$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Belum Kapok Kapoknya. Walau Pernah Gagal, DKI Tetap Ngotot Akan Pakai Bus China untuk Transjakarta

PATRIOTNKRI.COM -   PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) baru saja meresmikan kerjasama dengan dua perusahaan bus listrik untuk menguj...



PATRIOTNKRI.COM -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) baru saja meresmikan kerjasama dengan dua perusahaan bus listrik untuk menguji produknya di rute Bus Transjakarta.

Merek pertama adalah produk lokal bernama MAB (Mobil Anak Bangsa) yang dimiliki mantan Panglima TNI, Moeldoko. Sedang yang kedua adalah BYD, merek bus listrik asal China.

Bicara merek China, ini bukan kali pertamanya Transjakarta melakukan kerjasama.

Sebelumnya perusahaan pelat merah tersebut pernah kerja sama dengan bus China bermesin konvensional, bermerek Zhongtong.

Namun sayangnya, kerjasama itu bisa dikatakan gagal seiring banyaknya kasus bus Zhongtong Transjakarta (Tj) yang terbakar di periode 2015 dan 2016.

Akhirnya, bus Zhongtong pun lama-lama tidak digunakan lagi sebagai armada Tj.

Lantas, apakah tidak ada kekhawatiran pihak Transjakarta dalam menjalin kembali dengan merek bus asal China?

"Kekhawatiran brand apapun bisa saja ada. Tapi untuk ini (BYD) saya melihatnya berbeda," terang Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Salah satu alasan yang membuat Transjakarta yakin dengan BYD adalah karena perusahaan ini sudah dipercaya di negara asalnya, dan sudah dipercaya di puluhan negara lainnya.

"Ini sudah ada di 50 negara. Dan sudah ada 50 ribu (unit). Bus ini juga sudah banyak beredar di kota Shenzhen, dengan 16.000 unit," katanya lagi.

Ditambahkan Agung, Transjakarta bersama pemerintah tidak lagi memandang brand karena asalnya. Melainkan karena kualitas dan harga produk yang kompetitif.

"Kalau mau bicara kegagalan, Zhongtong pernah terbakar, Hino Jepang pernah juga kebakar. Jadi terbakar bisa terjadi di brand apa pun. Yang terjadi bukan isu negaranya. Tapi soal bagaimana secara pabrikan juga menyiapkan diri," pungkasnya.

Sumber : detik.com


loading...
Name

Berita,2938,Beritan,3,Internasional,90,Nasional,2803,Opini,76,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Belum Kapok Kapoknya. Walau Pernah Gagal, DKI Tetap Ngotot Akan Pakai Bus China untuk Transjakarta
Belum Kapok Kapoknya. Walau Pernah Gagal, DKI Tetap Ngotot Akan Pakai Bus China untuk Transjakarta
https://1.bp.blogspot.com/-_eT3Jnpj0LY/XJOOCoI3taI/AAAAAAAAXok/VSzypzWwfuQZGEC6NcmDw5_B2ZJEQVXlACLcBGAs/s640/a97c37cd-56aa-4492-b168-a7ecd9dc341c-1.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-_eT3Jnpj0LY/XJOOCoI3taI/AAAAAAAAXok/VSzypzWwfuQZGEC6NcmDw5_B2ZJEQVXlACLcBGAs/s72-c/a97c37cd-56aa-4492-b168-a7ecd9dc341c-1.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2019/03/balik-ke-zaman-jahiliyah-gubernur-dki.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2019/03/balik-ke-zaman-jahiliyah-gubernur-dki.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy