$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ruhut Sitompul Langsung Kunjungi Klaten Buat Bongkar Kebohongan Prabowo, Hasil Ternyata....

PATRIOTNKRI.COM -  Juru bicara Tim Kampanye Nasional Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf...



PATRIOTNKRI.COM - Juru bicara Tim Kampanye Nasional Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul lakukan kunjungan ke Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1/2019).

Kedatangannya tersebut untuk membuktikan terkait pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebutkan Klaten dibanjiri oleh beras impor pada pidato kebangsaannya tempo hari.

"Hasil dari kunjungan kami ini adalah tidak ada beras impor di Klaten, bahkan Bupati Klaten telah lakukan sidak langsung ke pasar dan penggilingan untuk membuktikan bahwa Klaten lancar," katanya kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Oleh karena itu, dirinya meminta pernyataan-pernyataan yang tidak ada dasar kepada masyarakat, tidak serta merta disampaikan.
Karena ditakutkan akan membuat resah masyarakat.

Sementara Koordinator kelompok tani Desa Belang Wetan, Suroto menyampaikan, adanya beras impor yang ada di Solo itu tidak benar.

"Karena memang hasil panen padi kami masih mencukupi untuk kebutuhan pangan juga mampu mencukupi kebutuhan hidup para petani," imbuhnya.

Pihaknya menyebut penggunaan pupuk organik menjadi faktor melimpahnya hasil pertanian di Klaten.

Banyak petani Klaten yang mulai meninggalkan penggunaan pupuk kimia dan beralih ke pupuk organik.

Selain itu Pemerintah telah memberikan kemudahan bagi para petani dalam meningkatkan hasil produksi panen padi.

"Antara lain bantuan pompa air untuk menghadapi musim kemarau, kemudahan pupuk, dan bantuan bibit padi bagi petani," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik kebijakan impor sejumlah komoditas pangan yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

Saat kunjungan ke daerah, Prabowo mengaku menemukan petani-petani yang bersedih karena ada impor saat mereka panen.

"Saya juga baru datang dari Klaten, di situ petani-petani beras bersedih karena saat mereka panen, beberapa bulan yang lalu banjir beras dari luar negeri," kata Prabowo dalam pidato kebangsaan "Indonesia Menang" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bukan hanya petani beras, menurut Prabowo, kebijakan impor pangan juga membuat sedih para petani tebu hingga garam.

"Saudara-saudara sekalian, pada saat petani garam juga mengalami kesulitan, banjir garam dari luar negeri. Kita impor semua bahan-bahan pangan yang mampu diproduksi oleh rakyat kita sendiri" kata dia.

Prabowo pun memastikan, apabila ia dan Sandiaga Uno mendapatkan mandat dari rakyat, ia akan mengubah kondisi ini. Ia berjanji akan mewujudkan swasembada pangan.

"Kita harus mampu untuk mengatur sehingga rakyat kita bisa produksi pangan sendiri dan masyarakat Indonesia bisa makan dengan baik. Tidak ada yang boleh kelaparan di Indonesia," tegas mantan Danjen Kopassus ini.

Sumber: tribunnnews.com


Name

Berita,2752,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2677,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Ruhut Sitompul Langsung Kunjungi Klaten Buat Bongkar Kebohongan Prabowo, Hasil Ternyata....
Ruhut Sitompul Langsung Kunjungi Klaten Buat Bongkar Kebohongan Prabowo, Hasil Ternyata....
https://2.bp.blogspot.com/-P8CB9TissnY/XFLZ3537OmI/AAAAAAAAW6k/gnsUfwU8vsofw6VXQtc4cVOjshBIgKzQACLcBGAs/s640/ruhut-sitompul-lakukan-kunjungan-ke-desa-belang-wetan-klaten-utara-klaten-jawa-tengah.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-P8CB9TissnY/XFLZ3537OmI/AAAAAAAAW6k/gnsUfwU8vsofw6VXQtc4cVOjshBIgKzQACLcBGAs/s72-c/ruhut-sitompul-lakukan-kunjungan-ke-desa-belang-wetan-klaten-utara-klaten-jawa-tengah.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2019/01/ruhut-sitompul-langsung-kunjungi-klaten.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2019/01/ruhut-sitompul-langsung-kunjungi-klaten.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy