$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Gempar, Wikileaks Bocorkan Dokumen Rahasia Sebut Prabowo Punya Pacar di Thailand, Ini Respon Waketum Gerindra

PATRIOTNKRI.COM -  Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Prabowo Subianto disebut punya pacar seorang perempuan Thailand. Bahkan...



PATRIOTNKRI.COM - Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Prabowo Subianto disebut punya pacar seorang perempuan Thailand.

Bahkan, Prabowo dikabarkan membuatkan usaha untuk pacarnya yang disembunyikan itu.

Hal itu diketahui dari kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta yang dibocorkan Wikileaks.

Dalam kawat diplomatik Kedubes AS bernomor 06JAKARTA8261_a tanggal 3 Juli 2006 itu disebutkan, Prabowo sering terbang ke Bangkok untuk menemui pacarnya.

Judul laporan kawan diplomatik Kedubes AS itu adalah Indonesian Biographical and Political Gossip, Q2 2006. 

Sementara laporan tentang Prabowo punya pacar muncul dalam subjudul Prabowo Eyeing Presidency, Hiding Thai Girlfriend.

Mengacu pada laporan itu, Prabowo sering menggunakan pesawat komersial ke Bangkok untuk menemui pacarnya itu.

Sedangkan sumber laporan Kedubes AS itu adalah politikus Golkar, Poempida Hidayatullah yang disebut pernah dekat dengan Prabowo.

Dalam kabel diplomatik itu juga dipaparkan bahwa Poempida menyebut Prabowo telah membuatkan bisnis untuk pacarnya.

Poempida menyebut Prabowo dan pacarnya sudah cukup dekat untuk melangkah ke jenjang pernikahan andai mantan Pangkostrad itu tidak khawatir bahwa menikahi perempuan berkewarganegaraan asing bakal berpengaruh pada ambisinya menjadi presiden yang sudah lama terpendam.

Seperti diketahui, Prabowo pernah menjadi suami dari Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Hanya saja, pasangan yang menikah pada tahun 1983 itu berakhir dengan perceraian.

Sementara kawat diplomatik berklasifikasi rahasia itu dikirim saat B Lynn Pascoe menjadi Duta Besar AS di Jakarta.

Laporan yang disusun political officer Kedubes AS, David R. Greenberg itu hanya ditujukan ke dua pihak, yakni National Security Council (Dewan Keamanan Nasional) dan Kementerian Luar Negeri AS.

Sumber asli wikilieaks >>>https://search.wikileaks.org/plusd/cables/06JAKARTA8261_a.html


Poempida bantah bocorkan pacar Prabowo

Politisi muda Golkar Poempida Hidayatulloh membantah informasi Wikileaks yang menyebutkan bahwa calon presiden Prabowo Subianto memiliki pacar di Thailand.

Kawat diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat bernomor 06JAKARTA8261_1 tanggal 3 Juli 2006 yang dibocorkan Wikileaks menyebutkan bahwa Prabowo Subianto memiliki pacar asal Thailand.

Menurut laporan berjudul Indonesian Biographical and Political Gossip, Q2 2006 tersebut, kabar mengenai Prabowo memiliki pacar di negeri gajah putih itu diperoleh dari politisi Golkar Poempida Hidayatulloh.

Namun, Poempida yang dihubungi KONTAN membantah pernah memberikan informasi seperti itu kepada orang Amerika.

"Saya nggak pernah cerita apa-apa ke orang Amerika, bukan tipe saya untuk bicara gosip-gosip seperti itu," ujarnya.

Dia menegaskan tidak suka bicara gosip murahan seperti itu.

"Saya lebih baik bicara hal substansial," kata Poempida.

Waketum Gerindra: Kabar Prabowo Punya Pacar Thailand Itu Fitnah!

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki banyak teman di luar negeri, yang di antaranya adalah perempuan. Namun kabar yang menyebutkan Prabowo memiliki pacar di Thailand jelas merupakan fitnah.

"Gak benar itu. Fitnah. Kalau dibilang ada hubungan gelap atau seperti itu tidak benar, beliau bukan tipe seperti itu," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhi Prabowo, sambil mengatakan ia tidak tahu dengan perempuan yang dimaksud Wikileaks itu.

Sebagaimana dilansir JPNN, Wikileaks menyebut Prabowo, yang merupakan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, punya pacar seorang perempuan Thailand. Bahkan, Prabowo dikabarkan berupaya menyembunyikan pacarnya itu.

Wikileaks mengkalim informasi ini berdasarkan kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Dalam kawat diplomatik Kedubes AS bernomor 06JAKARTA8261_a tanggal 3 Juli 2006 itu disebutkan, Prabowo sering terbang ke Bangkok untuk menemui pacarnya.

Judul laporan kawan diplomatik Kedubes AS itu adalah Indonesian Biographical and Political Gossip, Q2 2006. Sementara laporan tentang Prabowo punya pacar muncul dalam subjudul Prabowo Eyeing Presidency, Hiding Thai Girlfriend.

Mengacu pada laporan itu, Prabowo sering menggunakan pesawat komersial ke Bangkok untuk menemui pacarnya itu. Sedangkan sumber laporan Kedubes AS itu adalah politikus Golkar, Poempida Hidayatulloh yang disebut pernah dekat dengan Prabowo.

sumber: jpnn.com, rmol.co & kontan


loading...
Name

Berita,2783,Beritan,2,Internasional,73,Nasional,2707,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Gempar, Wikileaks Bocorkan Dokumen Rahasia Sebut Prabowo Punya Pacar di Thailand, Ini Respon Waketum Gerindra
Gempar, Wikileaks Bocorkan Dokumen Rahasia Sebut Prabowo Punya Pacar di Thailand, Ini Respon Waketum Gerindra
https://4.bp.blogspot.com/-lpKPBPS6K9Y/XA08CmQUT2I/AAAAAAAAWPM/cMAJ_jq84ZMrko2-HjxJR5YEOmzjFD40QCLcBGAs/s640/images-290.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-lpKPBPS6K9Y/XA08CmQUT2I/AAAAAAAAWPM/cMAJ_jq84ZMrko2-HjxJR5YEOmzjFD40QCLcBGAs/s72-c/images-290.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/12/gempar-wikileaks-bocorkan-dokumen.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/12/gempar-wikileaks-bocorkan-dokumen.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy