$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Aneh Bin Ajaib, Fadli Zon, Ahmad Dhani, Amien Rais Acungkan 2 Jari Dukung Prabowo Di Acara Reuni 212, Tapi Bawaslu Bilang : Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212

PATRIOTNKRI.COM -  Aksi Akbar Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018 berakhir tepat menjelang zuhur. Wakil...



PATRIOTNKRI.COM - Aksi Akbar Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018 berakhir tepat menjelang zuhur.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai seruan ganti presiden yang sempat terdengar di acara itu adalah aspirasi biasa.

"Ya itu kan aspirasi, apa salahnya aspirasi," kata Fadli usai acara. "Enggak ada masalah," tambah dia.

Wakil Ketua DPR ini menilai tidak ada yang salah dengan seruan tersebut. Dia meminta ditunjukkan aturan perundangan yang melarang adanya seruan tersebut.

"Memang kenapa kalau kita menyatakan 2019 ganti presiden? Memang mana salahnya? Di mana letak kesalahannya, dari sudut UU enggak ada," ujar politisi dari Partai Gerindra itu.

"Memang kenapa kalau kita menyatakan 2019 ganti presiden? Memang mana salahnya? Di mana letak kesalahannya, dari sudut UU enggak ada," ujar politisi dari Partai Gerindra itu.

Mengenai apakah hal itu membuat aksi reuni 212 ini jadi politis, Fadli menilai saat ini banyak hal yang tidak terlepas dari unsur politik. Menurutnya yang penting di acara ini tak ada ajakan memilih calon presiden di 2019.

"Sekarang apa sih yang tidak ada politiknya, jadi jangan naif lah. Yang penting kita tahu kriteria kampanye itu ajakan dan sebagainya. Tapi kalau orang mau ganti Presiden apa salahnya," kata Fadli.



Tanggapan Bawaslu 

Bawaslu ikut memantau jalannya Reuni Akbar Mujahid 212. Dari pengamatan televisi, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan tak ada unsur pelanggaran.

"Saya juga tadi memantau dari televisi. Hasil pantauan saya, saya tidak menemukan adanya unsur kampanye. Karena Prabowo yang diberi kesempatan untuk berpidato juga tidak menyampaikan hal yang berkaitan dengan kampanye," kata Ratna kepada wartawan, Minggu (2/12/2018).

Bawaslu menugasi Bawaslu DKI turun langsung memantau Reuni 212 di Monas. Bawaslu RI hingga kini masih menunggu laporan dari Bawaslu DKI.

"Saya juga sudah mengecek kepada teman-teman di Bawaslu DKI, karena kan mereka difokuskan turun ke lapangan memantau kegiatan. Sampai hari ini laporannya, hasil pengawasan, masih saya tunggu dari mereka bagaimana kondisi di lapangan. Jadi saya masih menunggu laporan dari DKI," ujarnya.

Soal lagu dan seruan 2019 ganti presiden, Ratna mengatakan masih akan dipelajari lebih jauh. Dia masih menunggu laporan dari Bawaslu DKI.

"Saya tidak serta-merta bisa menyampaikan apakah itu melanggar atau tidak, kita tunggu pengawasan dari Bawaslu DKI, nanti kita pelajari," tuturnya.

Reuni 212 telah selesai. Reuni tersebut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto dan para elit politik parpol pendukung Prabowo-Sandi.

Dalam acara itu Prabowo sempat berpidato singkat dan menyatakan dia dilarang untuk berkampanye dalam acara itu.

Namun sejumlah massa meneriakkan 'Hidup Prabowo" dan mengacungkan dua jari.

Habib Rizieq yang menyampaikan pidato lewat rekaman menyerukan 2019 ganti presiden.

Lagu 2019 ganti presiden juga diputar setelah pidato Habib Rizieq. Pembicara lainnya Tengku Zulkarnain menyindir pemerintahan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur.


Bawaslu sebelumnya memperingatkan agar reuni 212 tidak dipakai untuk kampanye dan tidak diisi dengan penghinaan ataupun ujaran kebencian terhadap capres-cawapres 2019.

Sumber: detik.com & viva.co.id


Name

Berita,2296,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2223,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Aneh Bin Ajaib, Fadli Zon, Ahmad Dhani, Amien Rais Acungkan 2 Jari Dukung Prabowo Di Acara Reuni 212, Tapi Bawaslu Bilang : Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212
Aneh Bin Ajaib, Fadli Zon, Ahmad Dhani, Amien Rais Acungkan 2 Jari Dukung Prabowo Di Acara Reuni 212, Tapi Bawaslu Bilang : Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212
https://4.bp.blogspot.com/-NcgApYHN3ac/XAPJphxgJlI/AAAAAAAAWAQ/EMbRFK-YDOc4Z26HGJindzw0wLgWqAWHACLcBGAs/s640/5c03693acabf7-fadli-zon-tengah-ahmad-dhani-kanan-dan-adyaksa-dault-kiri-menghadiri-reu_375_211.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-NcgApYHN3ac/XAPJphxgJlI/AAAAAAAAWAQ/EMbRFK-YDOc4Z26HGJindzw0wLgWqAWHACLcBGAs/s72-c/5c03693acabf7-fadli-zon-tengah-ahmad-dhani-kanan-dan-adyaksa-dault-kiri-menghadiri-reu_375_211.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/12/aneh-bin-ajaib-fadli-zon-ahmad-dhani.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/12/aneh-bin-ajaib-fadli-zon-ahmad-dhani.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy