$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Siap Kerahkan 7 Juta Ummat, Panitia Gabungan Reuni Akbar 212 Minta Datangi DPR RI Minta Restu Ke Fadli Zon

PATRIOTNKRI.COM -  Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima panitia gabungan reuni akbar 212. Pertemuan itu membahas soal rencana adanya Reu...



PATRIOTNKRI.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima panitia gabungan reuni akbar 212.

Pertemuan itu membahas soal rencana adanya Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu digelar di ruang rapat pimpinan DPR RI, Gedung Nusantara III lantai 3, Kamis (22/11/2018).

Acara itu dihadiri Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif, sejumlah aktivis 212 seperti Neno Warisman dan M Al Khathath, serta panitia reuni 212 lainnya.

"Terima kasih atas kehadirannya, saya menerima surat permintaan dari Pak Slamet Ma'arif kemarin terkait dengan rencana untuk melaksanakan kegiatan Reuni 212 dan juga menyampaikan sejumlah aspirasi," kata Fadli yang juga waketum Gerindra itu, saat membuka pertemuan.

Pertemuan itu digelar terbuka. Dalam acara tersebut Slamet mengatakan persiapan Reuni 212 yang akan digelar pada Minggu (2/12) nanti berlangsung lancar.

"Secara umum persiapan reuni 212 sudah bagus dan segala prosedur sudah kita lakukan, termasuk rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku penanggung jawab Monas sudah ditandatangani sejak bulan Oktober," ucap Slamet.

"Kemudian pemberitahuan ke Mabes Polri sudah kita sampaikan dengan Polda Metro juga sudah ada rapat koordinasi," tambahnya.

Secara perizinan menurut Slamet sudah tak ada masalah, tinggal surat izin tertulis yang masih dalam proses. Namun menurut Slamet, ada upaya pencegahan di beberapa daerah karena beberapa aktivis 212 yang sudah mencarter bus mendapat kendala berangkat ke Jakarta.

"Perlu kami informasikan upaya-upaya, seperti biasa Pak Fadli, menghalangi atau menggagalkan acara ini juga masih berlangsung, yang pertama dari Jawa Timur perlu kita laporkan bahwa kawan-kawan yang sudah carter 4 gerbong kereta secara sepihak tahu-tahu dibatalkan," bebernya.

Slamet juga menyebut ada aktivisnya yang hendak menghadiri Reuni 212 dari lokasi lain mengalami hal serupa.

"Kemudian ada 7 bus dari Madura juga dibatalkan oleh PO nya, dari Solo juga kasusnya sama, tapi bagi kami itu modusnya sama," sebut Slamet

Siap kerahkan 7 juta ummat ke monas 

Panitia gabungan reuni akbar 212 menargetkan 4 juta peserta akan ikut di acara reuni 212 pada 2 Desember yang akan datang. Ketua Panitia Reuni 212 Bernard Abdul Jabbar menyayangkan sebelumnya ada upaya penjegalan peserta yang hadir ke acara tersebut dari beberapa daerah.

"Penggembosan-penggembosan terkait acara ini. Dilaporkan ada beberapa daerah yang ingin ikut justru menghadapi hambatan sebagaimana 2 tahun ini. Bus-bus yang sudah dipesan dibatalkan sepihak dr PO karena dapat tekanan dari orang yang tidak diketahui yang mereka sendiri bertanya tapi nggak dijelaskan. Kemudian tiket yang sudah dicarter semua dibatalkan sepihak. Kenapa kok ini bisa terjadi berulang ulang karena rencananya kami ini akan dihadiri sekitar 4 juta alumni 212 yang dari seluruh Indonesia," kata Bernard kepada wartawan, di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Ia menyayangkan upaya yang diduga dilakukan oleh suatu pihak tertentu. Padahal Bernard memastikan adanya tudingan terkait reuni 212 itu ditunggangi kepentingan politik adalah fitnah.

Dia juga memastikan reuni 212 nantinya akan berlangsung tertib. Jika ada pihak yang membuat kerusuhan, lanjut Bernard, itu merupakan penyusup dan bukan berasal dari alumni 212.

"Dalam minggu ini dari Mabes akan memanggil kami panitia membicarakan hal terkait pengamanan karena kami mendengar isu beberapa kelompok penyusup yang akan melakukan kerusuhan dan sebagainya atau mungkin memberikan makanan yang sudah dicampur zat-zat tertentu ada hal yang ingin menjadi masalah jadi kisruh. Kami sudah jelaskan ke Wakapolda kalau acara nanti tanggal 2 ada orang tertentu yang membuat kerusuhan kami jamin itu bukan dari kami. Kami yakinkan maka kami akan melawan orang yang berdosa tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Steering Committee (SC) Panitia Reuni 212, M Alkhathath mengatakan target 4 juta massa yang hadir dari Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Sedangkan jika gabungan dari beberapa tempat selain Jabodetabek dan daerah penyangga, ditargetkan massa yang hadir mencapai 7 juta.

Disamping itu Ketum PA 212 Slamet Maarif mengatakan ada pula upaya mendiskreditkan reuni 212. Ia menyebut ada spanduk yang disebarkan di DKI Jakarta yang diduga memfitnah rencana reuni 212 itu.

"Semalam di wilayah DKI Jakarta itu secara sistematis, masif dipasang spanduk yang memfitnah reuni, memfitnah PA 212 . Itu serentak di beberapa wilayah. Yang sampai sekarang sudah 12 spanduk yang diturunkan itu tujuannya pasti mengacaukan acara 212. Jadi PA 212 jual ulama, jual agama, kemudian mengarah pada radikalisme, lagu lama, serentak semalam. Itu sudah 12 spanduk yang diturunkan di Jakarta, sedang dilacak di beberapa daerah," ujar Slamet

Sumber: detik.com


Name

Berita,2752,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2677,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Siap Kerahkan 7 Juta Ummat, Panitia Gabungan Reuni Akbar 212 Minta Datangi DPR RI Minta Restu Ke Fadli Zon
Siap Kerahkan 7 Juta Ummat, Panitia Gabungan Reuni Akbar 212 Minta Datangi DPR RI Minta Restu Ke Fadli Zon
https://1.bp.blogspot.com/-QanDL4zTCoQ/W_aTIT-6fEI/AAAAAAAAVkY/U1eAyPAo3iMv9uAHaENplQGn4GR3vEQFQCLcBGAs/s640/d7bb9fdc-7754-4aa5-ab80-8ffe456ef8e7_169-1.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-QanDL4zTCoQ/W_aTIT-6fEI/AAAAAAAAVkY/U1eAyPAo3iMv9uAHaENplQGn4GR3vEQFQCLcBGAs/s72-c/d7bb9fdc-7754-4aa5-ab80-8ffe456ef8e7_169-1.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/11/siap-kerahkan-7-juta-ummat-panitia.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/11/siap-kerahkan-7-juta-ummat-panitia.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy