$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Makin Stres Dia Kaka... Dituntut Hukuman Penjara 2 Tahun Penjara , Dhani Ngomel Ngomel Seret Nama Ahok

PATRIOTNKRI.COM -  Ahmad Dhani dituntut hukuman 2 tahun penjara dalam kasus ujaran kebencian. Jaksa penuntut umum (JPU) menggangap per...



PATRIOTNKRI.COM - Ahmad Dhani dituntut hukuman 2 tahun penjara dalam kasus ujaran kebencian.

Jaksa penuntut umum (JPU) menggangap perbuatan Ahmad Dhani bisa meresahkan masyarakat.

"Dalam perkara ini menurut hakim memutuskan, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menyebarkan informasi untuk menyebarkan rasa kebencian," kata jaksa penuntut umum, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

JPU menilai perbuatan Ahmad Dhani bertentangan dengan Pasal 45 huruf A ayat 2 jo 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 jo UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

"Kedua menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo dengan pidana penjara selama 2 tahun," ujarnya.

JPU juga menuntut agar pengadilan menyita handphone, e-mail, dan akun Twitter milik Ahmad Dhani.

Dalam pertimbangannya, jaksa tak menemukan hal yang meringankan hukuman Ahmad Dhani.

"Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa dapat meresahkan masyarakat," ucapnya.

Sidang ini akan dilanjutkan dengan pembacaan pleidoi oleh pihak Ahmad Dhani.

Majelis hakim memutuskan sidang selanjutnya digelar pada 10 Desember mendatang.

Dhani Bandingkan Tuntutan 2 Tahun dan Vonis Ahok: Kayak Balas Dendam

Ahmad Dhani dituntut hukuman penjara selama 2 tahun dalam kasus ujaran kebencian. Apa tanggapan Dhani terkait tuntutan itu?

"Saya sendiri bingung dituntut 2 tahun penjara karena memberikan ujaran kebencian pada siapa atau golongan siapa, saya nggak tahu, jaksa juga tidak berani menyebut bahwa itu golongan pendukung Ahok, nggak ada. Jadi abstrak," kata Dhani usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Dia lalu membandingkan tuntutan kepadanya dengan yang diterima mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dhani menyebut hukuman yang diterimanya adalah bentuk balas dendam.

"Mungkin menurut saya, ini bukan dari JPU, ada dari atas yang bikin tuntutan, karena tuntutannya 2 tahun sama seperti Ahok, ini kayaknya balas dendam. Waktu kasus Ahok, jaksa menuntut 1 tahun, bukan penjara, tapi percobaan, hakim memutuskan 2 tahun," ujarnya.

Selian itu Ahmad Dhani juga mempertanyakan pernyataan jaksa. Dhani merasa tuduhan yang dilayangkan tak detail.


"Tidak ada satupun pernyataan yang sah dan meyakinkan dari jaksa golongan mana yang saya beri ujaran kebencian, berarti abstrak kan? Ada golongan abstrak yang dituduhkan pada saya bahwa saya memberikan ujaran kebencian pada golongan yang abstrak itu, pernyataan itu pada siapa?" ucapnya.

Sumber: detik.com


Name

Berita,2296,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2223,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Makin Stres Dia Kaka... Dituntut Hukuman Penjara 2 Tahun Penjara , Dhani Ngomel Ngomel Seret Nama Ahok
Makin Stres Dia Kaka... Dituntut Hukuman Penjara 2 Tahun Penjara , Dhani Ngomel Ngomel Seret Nama Ahok
https://4.bp.blogspot.com/-fU1we-N4Y_4/W_vcjk17q-I/AAAAAAAAVuY/nGHt3Ohbh9we3w9L49mRFidWcZiQmL6cACLcBGAs/s640/images-226.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-fU1we-N4Y_4/W_vcjk17q-I/AAAAAAAAVuY/nGHt3Ohbh9we3w9L49mRFidWcZiQmL6cACLcBGAs/s72-c/images-226.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/11/selamat-meratapi-nasibmu-bos-ahmad.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/11/selamat-meratapi-nasibmu-bos-ahmad.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy