$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Haru Sekali, Begini Pesan Bijak Wiranto Kepada Anak dan Cucunya Yang Lebih Memilih Memakai Cadar

PATRIOTNKRI.COM -  Foto keluarga Menko Polhukam Wiranto saat pemakaman cucunya, Ahmad Daniyal Al Fatih, viral dan jadi bahan pembicaraan...



PATRIOTNKRI.COM - Foto keluarga Menko Polhukam Wiranto saat pemakaman cucunya, Ahmad Daniyal Al Fatih, viral dan jadi bahan pembicaraan.

Wiranto kemudian angkat bicara soal anak dan cucunya yang bercadar serta ada pula yang bersorban.

"Pada saat cucu saya Ahmad Daniyal Al Fatih meninggal dunia, ibu, ayah dan kakak-kakaknya mengenakan busana muslim yang bercadar, bersorban. Banyak masyarakat terkejut, media sosial ramai membincangkan tentang mereka. Ada yang senang dan ada pula yang mencerca dengan prasangka dan cara mereka. Bahkan mencoba menghubung-hubungkan dengan tugas dan jabatan saya sebagai Menko Polhukam," kata Wiranto dalam pernyataan tertulis, Senin (19/11/2018).

Pihak Kemenko Polhukam menyebut pernyataan tertulis ini berasal dari tim media Wiranto.

Foto viral yang dimaksud memperlihatkan Wiranto, istri, anak-anaknya, serta cucu-cucunya duduk di samping makam almarhum Ahmad Daniyal Al Fatih. Anak perempuan dan cucu perempuan Wiranto tampak memakai cadar hitam, sementara menantunya bersorban.

Mantan Ketum Hanura ini mengakui akhirnya buka suara karena ingin almarhum cucunya tenang. Wiranto mengaku mengajarkan anak-anaknya untuk mencintai negara dengan cara masing-masing.

Dia memberi kebebasan kepada anak-anaknya, termasuk dalam berpakaian. Wiranto kemudian mengulang nasihat yang dia berikan kepada anak-anaknya.

"Jangan campur adukkan agama dengan ideologi negara, jangan jual agama untuk kepentingan politik dan jangan jual agama untuk mencari keuntungan finansial. Dalami agama untuk bekal di akhirat dan memberikan kebaikan bagi sesama, bangsa, dan negara," demikian pesan Wiranto kepada keluarganya.

"Kamu boleh kenakan baju apa saja selama kamu merasa nyaman, tetapi yang penting janganlah penampilanmu hanya untuk pamer tentang keislamanmu, karena kedalaman agamamu bukan diukur dari pakaianmu atau penampilanmu, tetapi akhlak dan perilakumulah yang lebih utama," sambungnya.

Wiranto tidak mempermasalahkan ketika anak-anaknya tidak mengikuti jejaknya di dunia militer maupun politik. Dia juga menegaskan anak-anaknya tidak ada yang memanfaatkan jabatannya.

"Saya memang meminta dengan sungguh-sungguh kepada mereka untuk jangan sekali-kali memanfaatkan jabatan saya untuk kepentingan pribadi. Saya bersyukur sampai detik ini kami sekeluarga masih dapat mempertahankan komitmen itu," ungkap Wiranto.

Sumber: detik.com


Name

Berita,2665,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2590,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Haru Sekali, Begini Pesan Bijak Wiranto Kepada Anak dan Cucunya Yang Lebih Memilih Memakai Cadar
Haru Sekali, Begini Pesan Bijak Wiranto Kepada Anak dan Cucunya Yang Lebih Memilih Memakai Cadar
https://3.bp.blogspot.com/-0EEf4sQfDNI/W_KDbpq4pXI/AAAAAAAAVeU/eBPm0rDqAYIpsXaTQ57pmfUW5nwilGP5wCLcBGAs/s640/f4d7ffb2-7163-4eea-9c86-a4881f962975_169.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-0EEf4sQfDNI/W_KDbpq4pXI/AAAAAAAAVeU/eBPm0rDqAYIpsXaTQ57pmfUW5nwilGP5wCLcBGAs/s72-c/f4d7ffb2-7163-4eea-9c86-a4881f962975_169.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/11/haru-sekali-begini-pesan-bijak-wiranto.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/11/haru-sekali-begini-pesan-bijak-wiranto.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy