$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dijadikan Tersangka Pidana Pemilu , Kades yang Kampanye Sandiaga Berang : Saya Korban Rezim, Korban Kezaliman ,Jadi Pemerintah ini Sudah Zalim

PATRIOTNKRI.COM -  Kepala Desa (Kades) Sampangagung, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto Suhartono ditetapkan sebagai tersangka pidana Pemilu ...



PATRIOTNKRI.COM - Kepala Desa (Kades) Sampangagung, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto Suhartono ditetapkan sebagai tersangka pidana Pemilu karena terlibat dalam kampanye Cawapres Sandiaga Uno.

Terkait status dirinya sebagai tersangka, Kades yang akrab disapa Nono itu merasa dizalimi oleh pemerintah.

"Dengan ditetapkan saya sebagai tersangka, ini merupakan keuntungan bagi kita. Karena bola akan ada di kita nantinya. Bola akan ada di Pak Sandi dan Pak Prabowo. Karena apa? Masyarakat Mojokerto, masyarakat Indonesia biar tahu semuanya bahwa saya ini korban rezim, korban kezaliman. Jadi, pemerintah ini sudah zalim," kata Suhartono seperti dikutip detikcom dari akun youtube Islam Peace 212, Jumat (30/11/2018).

Video komentar Suhartono itu diunggah pada 19 November 2018. Dalam video ini, Kades bergaya nyentrik tersebut mengomentari soal penetapan dirinya sebagai tersangka oleh penyidik Sentra Gakkumdu Kabupaten Mojokerto.

Jika pidana Pemilu yang menjeratnya terus berlanjut, menurut Suhartono, masyarakat akan menilai siapa pihak yang layak disebut sebagai politisi gendruwo dan sontoloyo.

"Masyarakat akan menilai sendiri pemerintahan sekarang pemerintahan yang zalim. Perlu diganti dengan pemerintahan yang baru. Yaitu Pak Prabowo sama Pak Sandi," ujarnya.

Belajar dari kasus yang menjerat dirinya, Suhartono mengajak kades di seluruh Indonesia untuk tidak takut menentukan pilihan politik.

"Jadi, biar masyarakat tahu, biar Kepala Desa seluruh Indonesia tidak takut. ngapain takut? Kita bukan kriminal, kita bukan orang yang bersalah, kita ini memperjuangkan. Nah ini termasuk bentuk-bentuk penekanan pada masyarakat, pembodohan yang artinya hukum ini tumpul ke atas, tajam ke bawah," terangnya.

Kendati begitu, di akhir klarifikasinya Suhartono berjanji bakal mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Mari kita lanjutkan saja, kita ikuti prosedur hukum ini biar berjalan dan masyarakat bisa menggarisbawahi, siapa yang sontoloyo, siapa yang gendruwo. Masyarakat akan tahu sendiri bahwa kita itu orang-orang yang benar. Kita memilih presiden pilihan ulama, bukan ulama pilihan presiden," tegasnya.

Penyidik Sentra Gakkumdu Kabupaten Mojokerto menetapkan Suhartono sebagai tersangka dalam kasus pidana Pemilu. Tindakan yang dilakukan tersangka dinilai menguntungkan salah satu calon di Pilpres 2019. Perkara ini telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Tindak pidana Pemilu yang dilakukan Suhartono nampak dilakukan secara terang-terangan. Tersangka menggalang massa ibu-ibu di kampungnya untuk menyambut Sandiaga Uno di Jalan Desa Sampangagung, Minggu (21/10/18).

Capres nomor 2 tersebut dalam perjalanan untuk berkampanye di Wisata Air Panas Padusan, Pacet.

Jumlah massa yang dikerahkan Suhartono, mencapai 50 orang. Tersangka menghabiskan Rp 20 juta untuk memberi uang lelah ke para ibu-ibu yang bersedia ikut menyambut Sandiaga. Saat penyambutan Sandiaga, Suhartono juga berfoto selfie dengan Cawapres nomor 2 tersebut. Selain itu dia juga memasang spanduk dan banner berisi dukungan untuk Sandiaga.

Sebagai Kades yang seharusnya netral selama masa kampanye Pilpres 2019, Suhartono justru terang-terangan mendukung Sandiaga.

Akibatnya, dia dijerat dengan Pasal 490 juncto Pasal 282 UU RI No 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 1 tahun dan denda Rp 12 juta

Sumber: detik.com


Name

Berita,2297,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2224,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Dijadikan Tersangka Pidana Pemilu , Kades yang Kampanye Sandiaga Berang : Saya Korban Rezim, Korban Kezaliman ,Jadi Pemerintah ini Sudah Zalim
Dijadikan Tersangka Pidana Pemilu , Kades yang Kampanye Sandiaga Berang : Saya Korban Rezim, Korban Kezaliman ,Jadi Pemerintah ini Sudah Zalim
https://2.bp.blogspot.com/-gIWP37bMe6k/XADb511rcRI/AAAAAAAAV7s/TcdSs7BcR0QfjV-3g5Z9Pz8EzRuT_FPFQCLcBGAs/s640/6d3539be-8105-4d39-8169-293c3aab11e2_169.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-gIWP37bMe6k/XADb511rcRI/AAAAAAAAV7s/TcdSs7BcR0QfjV-3g5Z9Pz8EzRuT_FPFQCLcBGAs/s72-c/6d3539be-8105-4d39-8169-293c3aab11e2_169.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/11/dijadikan-tersangka-pidana-pemilu-kades.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/11/dijadikan-tersangka-pidana-pemilu-kades.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy