$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Waduh, Didukung Ijtima Doyan Duit Juga Ternyata, "Saya Minta PAN Jujur, 120 Milyar..."

PATRIOTNKRI.COM -  Mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus mantan terpidana kasus korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur D...

Hasil gambar untuk amien rais ijtima ulama

PATRIOTNKRI.COM - Mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus mantan terpidana kasus korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), Wa Ode Nurhayati meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar keterlibatan pihak lain di kasus suap pengalokasian DPID.

Dirinya juga mengakui pernah menerima uang Rp 120 miliar dari alokasi DPID.

Namun, uang tersebut telah dialirkan ke fraksi PAN.

"Betul saya punya jatah Rp 120 miliar, tapi itu bukan saya yang pakai. Itu saya berikan pada fraksi PAN. Itu harus dicek, Rp 120 miliar itu bukan yang saya pakai," ungkapnya saat keluar dari Gedung KPK, Senin (17/9).

Wa Ode tidak terima dirinya dituduh hanya bermain sendiri dalam kasus itu.

Dia meminta fraksi PAN menjelaskan ke mana uang Rp 120 miliar itu mengalir.

"Itu saya serahkan ke fraksi PAN. Fraksi PAN buang jatah saya ke mana. Saya kan sudah terima hukumannya. Saya minta fraksi PAN jujur jatah saya Rp 120 miliar itu dibuang ke mana? Siapa saja yang pakai?" paparnya.

Lebih lanjut Wa Ode menekankan, saat itu ia hanya menjalankan perintah partai ketika menjabat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) untuk mengawal alokasi DPID di tiga kabupaten di Aceh.

"Yang pasti begini, saya sebagai anggota Banggar menerima perintah dari fraksi sebagai anggota Banggar waktu itu. Untuk prosesnya seperti apa, kita lihat saat ini," ujarnya.

Di sisi lain, Wa Ode berharap nantinya KPK bisa memberantas kasus korupsi sampai pada akarnya.

Bukan hanya ujungnya saja. Ia juga meminta kepada publik untuk bisa lebih adil terhadap isu korupsi.

"Ya saya berharap publik fair terhadap isu korupsi agar tidak menjadi dosa panjang. Saya mau bersama publik dan KPK memberantas korupsi sampai ke akarnya. Jangan sepotong-potong," tegas Wa Ode.

Untuk diketahui, Wa Ode sendiri sudah pernah divonis enam tahun penjara karena terbukti bersalah atas dua kasus korupsi.

Dia terbukti menerima suap terkait pengalokasian DPIP dan melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebesar Rp 50,5 miliar.

Sebagaimana diketahui, PAN merupakan salah satu partai koalisi pasangan Capres yang didukung Ijtima Ulama Jilid II.

Sumber: jawapos.com


Name

Berita,2752,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2677,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Waduh, Didukung Ijtima Doyan Duit Juga Ternyata, "Saya Minta PAN Jujur, 120 Milyar..."
Waduh, Didukung Ijtima Doyan Duit Juga Ternyata, "Saya Minta PAN Jujur, 120 Milyar..."
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/06/30/989833/670x335/restu-pa-212-dukung-amien-rais-maju-capres-tergantung-ijtima-ulama.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/09/waduh-didukung-ijtima-doyan-duit-juga.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/09/waduh-didukung-ijtima-doyan-duit-juga.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy