$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mati Kutu, Sok-Sokan Ngajak Debat Pilpres Bhs. Inggris, Malah Diajawab Begini Sama Koalisi Jokowi

PATRIOTNKRI.COM -  Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan perubahan format debat capres 2019 agar kandidat bicara satu jam penu...

Hasil gambar untuk debat capres bahasa inggris youtube

PATRIOTNKRI.COM - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan perubahan format debat capres 2019 agar kandidat bicara satu jam penuh untuk menyampaikan gagasannya dan juga menggunakan bahasa Inggris.

Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi usul tersebut.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan rekam jejak (track record) ialah hal utama yang perlu dipertimbangkan dalam mencari pemimpin.

Menurutnya, pemimpin yang baik ialah yang memberi teladan.

"Ukuran seorang pemimpin adalah yang dilihat dari rekam jejaknya, moralitas pemimpin, tak punya tradisi buruk di masa lalu. Pemimpin memberi keteladanan. Pemimpin itu mencintai Indonesia Raya, mencintai rupiah bukan menimbun dolar, misalnya," ujar Hasto saat dihubungi, Kamis (14/9/2018).

Dia mengatakan, konsistensi ucapan dan tindakan juga perlu ditimbang. Sebab, lanjutnya, seorang pemimpin harus tak cuma pandai bicara.

Hasto kembali menekankan soal rekam jejak calon pemimpin. Sekjen PDIP ini tampilan bicara yang baik tak guna jika punya rekam jejak buruk.

"Buat apa seorang pemimpin yang tampilan berbicaranya baik tapi punya tradisi kekerasan masa lalu? Buat apa punya pemimpin kelihatan baik dalam ucapan tapi punya tradisi untuk mendapatkan kursi pencalonannya dengan membayar partai lain atau politik mahar? Itu kan juga dilihat," ungkap Hasto.

Dengan melihat track record tersebut, menurutnya, dapat diketahui moralitas calon pemimpin.

 Meski demikian, Hasto mengatakan kubu Jokowi-Ma'ruf akan mengikuti mekanisme yang akan diatur KPU.

"Jadi moralitas bagi pemimpin adalah satunya kata dan perbuatan. Kita ingin menyampaikan kontestasi itu dari track record-nya, dari gagasan-gagasannya. Jadi kami akan ikuti tahapan KPU, kami akan taati," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, koalisi Prabowo-Sandiaga mengusulkan kandidat berbicara satu jam penuh menyampaikan gagasannya.

Waktu tersebut dianggap bisa dipakai untuk menggantikan metode cerdas cermat di Pilpres 2019.

"Selama ini kan cuma dikasih berapa menit di televisi, terus nanti pakai istilah saya tuh debat pakai spedometer. Jadi dibilang waktu tinggal 2 detik, ini bukan soal cerdas cermat, ini soal urusan negara, ini urusan 250 juta orang. Ini urusan besar, karena itu kami akan mengusulkan, dan kami sepakat untuk minta diberi kesempatan calon kita bicara satu jam full tentang pikiran-pikirannya," ujar Sekjen PD Hinca Pandjaitan di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Selain itu, koalisi Prabowo-Sandiaga juga usul agar dalam debat kandidat menggunakan bahasa Inggris.

Waketum Gerindra Fadli Zon menilai perubahan format debat bagus agar rakyat memiliki pertimbangan luas dalam menentukan pilihan.

"Kalau pakai bagus, kalau nggak juga nggak apa-apa. Tapi kalau ada, ya, itu berarti itu suatu kemajuan, tetapi kalau nggak, ya, nggak ada masalah," terang Fadli saat dimintai tanggapan di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sumber: detik.com


Name

Berita,2017,Beritan,1,Internasional,66,Nasional,1948,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Mati Kutu, Sok-Sokan Ngajak Debat Pilpres Bhs. Inggris, Malah Diajawab Begini Sama Koalisi Jokowi
Mati Kutu, Sok-Sokan Ngajak Debat Pilpres Bhs. Inggris, Malah Diajawab Begini Sama Koalisi Jokowi
https://i.ytimg.com/vi/pjVM0Ntq6ek/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/pjVM0Ntq6ek/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/09/mati-kutu-sok-sokan-ngajak-debat.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/09/mati-kutu-sok-sokan-ngajak-debat.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy