$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia !! 73 Tahun Harus Hidup Tanpa Listrik, 4 Desa Terpencil Jambi Bakal Teraliri Listrik Beberapa Hari Lagi

PATRIOTNKRI.COM -  Empat desa terpencil di dua kabupaten dalam Provinsi Jambi dalam beberapa hari ke depan diharapkan terjangkau pelayanan...

Hasil gambar untuk jokowi keadilan sosial bagi youtube

PATRIOTNKRI.COM - Empat desa terpencil di dua kabupaten dalam Provinsi Jambi dalam beberapa hari ke depan diharapkan terjangkau pelayanan penerangan listrik.

Pembangunan satu PLTMH dan merevitalisasi tiga PLTMH yang ada akan menjangkau empat desa terpencil.

Desa ini  dihuni oleh 803 Kepala Keluarga dan meliputi 4.448 orang yang akan mendapat penerangan listrik.

Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE ESDM) Ridha Mulyana mengatakan pihaknya bersama Program United Nations Development Program (UNDP), Baznas serta Bank Jambi membangun satu PLTMH dan merevitalisasi tiga PLTMH di dua Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Provinsi Jambi.

"Infrastruktur ini memberikan akses listrik di empat desa yang dihuni 803 KK dan meliputi 4.448 orang, sehingga akses listrik ini bisa menunjang ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat di sana," kata Ridha Mulyana.

Pembangunan ini merupakan inisiatif bersama dari masyarakat yang diimplementasikan melalui kerja sama pendanaan dari berbagai pihak.

Menurut dia, inisiatif PLTMH di Jambi ini adalah salah satu wajud aplikasi yang nyata dari tujuan Pembangunan yang Bekelanjutan, meningkatkan akses energi bersih dan mendukung pemberantasan kemiskinan serta peningkatan kemakmuran masyarakat.

Keempat desa yang akan mendapatkan aliran listrik dari pembangunan PLTMH di dua kabupaten di Jambi tersebut adalah Desa Lubuk Bangkar yang ada di Kecamatan Batang Asai.

Akses menuju kesana dapat ditempuh selama sembilan jam perjalanan darat dari Kota Jambi.

Kemudian Desa Ngaol, Air Liki dan Air Liki Baru yang semuanya ada di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin yang berbatasan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Desa itu ditempuh selama 10 jam perjalanan dari Kota Jambi dilanjutkan dua jam perjalanan menggunakan perahu dan 30 menit menggunakan ojek sepeda motor.

"Pembangunan PLTMH ini sangat penting karena listrik yang akan masuk ke desa tersebut merupakan yang pertama kali," kata Ridha.

Sumber: republika.co.id


Name

Berita,2034,Beritan,1,Internasional,66,Nasional,1965,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia !! 73 Tahun Harus Hidup Tanpa Listrik, 4 Desa Terpencil Jambi Bakal Teraliri Listrik Beberapa Hari Lagi
Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia !! 73 Tahun Harus Hidup Tanpa Listrik, 4 Desa Terpencil Jambi Bakal Teraliri Listrik Beberapa Hari Lagi
https://i.ytimg.com/vi/eXQuZXb8NJk/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/eXQuZXb8NJk/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/09/keadilan-sosial-bagi-seluruh-rakyat.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/09/keadilan-sosial-bagi-seluruh-rakyat.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy