$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Biking Resah, Pocong Berkeliaran Diduga Curi Uang Warga di Blitar, MUI: Setan Selalu Memberi Jalan...

PATRIOTNKRI.COM -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar menyatakan fenomena pocong di Blitar sebagai sesuatu yang gaib. MUI me...

Hasil gambar untuk pocong curi uang youtube

PATRIOTNKRI.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar menyatakan fenomena pocong di Blitar sebagai sesuatu yang gaib.

MUI mengakui setiap umat Islam juga mempercayai hal-hal gaib semacam ini.

Namun terkait pesugihan, persoalan seperti ini tidak mengenal zaman.

Setan sebagai makhluk pertama yang diciptakan oleh Allah selalu menggoda manusia di setiap zamannya.

Artinya di setiap zaman pasti selalu ada hal-hal berbau mistis atau gaib.

Humas MUI Kabupaten Blitar Jamil Mashadi menceritakan, dalam sejarah manusia, hal gaib muncul sejak zaman Nabi Adam, atau di zaman Nabi Musa ketika Firaun mempunyai tongkat ajaib, bahkan di zaman Nabi Muhammad, sang nabi penutup zaman itupun dikabarkan pernah terkena sihir.

"Di dalam Islam, pemilik segala kekuatan adalah Allah SWT. Tapi Allah juga memberikan ujian kepada manusia melalui setan untuk menggodanya. Tinggal bagaimana kita mengimani hal gaib terkait pesugihan ini," kata Humas MUI Kabupaten Blitar Jamil Mashadi dihubungi detikcom, Rabu (12/9/2018).

Ditambahkan Jamil, setan menggoda manusia lewat apa yang diinginkan manusia tersebut.

Jamil mencontohkan, ada manusia yang ingin kaya, ada yang ingin punya pangkat dan jabatan, ada pula yang ingin mendapatkan pasangan.

"Nah setan selalu memberi jalan bagi orang ini memperoleh apa yang dia inginkan. Saya bisa katakan pesugihan itu syirik. Walaupun semua kekuatan yang tergelar di dunia ini semata karena kekuatan Allah SWT namun jika manusia mengusahakan apa yang dia inginkan, hanya yakin dengan kekuatan Allah, ya itu yang memang harus kita imani," jelasnya.

Di samping itu, Jamil juga mengingatkan bahwa kehidupan di dunia akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak, termasuk harta, Sebab harta adalah titipan Allah.

Jadi ketika terjadi sesuatu dengan harta manusia, maka seharusnya kita serahkan kembali urusan ini kepada Allah.

"Gusti, harta ini adalah titipanMu. Jika memang hilang dengan cara yang baik maka aku akan ikhlas. Jika memang hilang dengan cara yang tidak baik, maka aku memohon perlindunganMu. Itu yang sebaiknya dilakukan para korban yang hilang uangnya itu," pesannya.

Menurut Jamil, dalam kasus uang hilang diduga pelaku adalah pocong, baik korban atau pelaku sama-sama "hubbud dunya" di mana manusia memandang atau mencintai duniawi secara berlebihan.

Padahal segala sesuatu di dunia ini hanyalah godaan semata.

"Dalam Quran Surat Ali Imraan ayat 185 disebutkan 'Kullun nafsin dzaa`iqatul maut, wa innama tuwaffauna ujuurakum yaumal qiyaamati, faman zuhziha `anin nari wa udkhilal jannata faqad faaz, wa maal hayaatud dunyaa illaa mata`ul ghuruuri'," pungkasnya.

Tafsir dari ayat ini adalah

'Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan"

Sumber: detik.com


Name

Berita,1667,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1601,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Biking Resah, Pocong Berkeliaran Diduga Curi Uang Warga di Blitar, MUI: Setan Selalu Memberi Jalan...
Biking Resah, Pocong Berkeliaran Diduga Curi Uang Warga di Blitar, MUI: Setan Selalu Memberi Jalan...
https://i.ytimg.com/vi/EuEzbSH23hw/maxresdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/EuEzbSH23hw/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/09/heboh-pocong-diduga-curi-uang-warga-di.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/09/heboh-pocong-diduga-curi-uang-warga-di.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy