$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

2019 PKS Punah ? Tidak Hanya Pengurus DPW Bali, Pengurus DPC Sukodono Sidoarjo Juga Mengundurkan Diri dari PKS, Ini Penyebabnya

PATRIOTNKRI.COM -  Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarj...



PATRIOTNKRI.COM - Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan partai.

Dilansir TribunWow.com dari Tribunnews.com Jumat (28/9/2018), pengunduran diri para pengurus tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh delapan orang pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Sukodono.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PKS Sukodono Ahmad Mundzir membenarkan surat pengunduran diri pengurus PKS tersebut.

"Ya benar, per hari ini saya kirimkan surat pengunduran diri dari ketua DPC PKS Sukodono kepada ketua DPD PKS Kabupaten Sidoarjo," ujar Mundzir, Jumat (28/9/2018).

Mundzir mengatakan bahwa dirinya menolak untuk berbaiat ulang dan janji setia kepada PKS yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Menurut Mundzir, satu di antara nilai yang dipegang oleh para kader PKS adalah rasa saling percaya.

Dengan adanya baiat ulang dan janji setia menimbulkan rasa ketidakpercayaan dari struktur kepada kadernya.

Mundzir menerangkan hal ini melecehkan dan menyakiti para kader yang telah berjuang membangun PKS sejak awal hingga menjadi seperti sekarang ini.

"Di PKS semua kader berdasarkan trustworthy (saling percaya) dan dengan adanya janji setia ini menimbulkan rasa ketidakpercayaan struktur kepada kadernya dan ini seperti melecehkan dan menyakiti para kader dan masyaikh yang telah berjuang dari awal untuk membangun PKS sampai menjadi seperti saat ini," jelas Mundzir.

Tidak hanya DPC Sukodono, pengunduran pengurus dan kader  PKS yang lebih besar juga terjadi di Bali.

Diwartakan Kompas.com, Sabtu (29/9/2018) para pengurus DPW PKS Bali ramai-ramai mengundurkan diri dari kader kepengurusan PKS.

Ketua Demisioner DPW PKS Bali Mudjiono mengatakan bahwa pengunduran diri seluruh pengurus dan kader PKS ini dikarenakan mereka kecewa dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat yang tidak demokratis.

"Kami bersama jajaran DPW, Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD), kader inti, dan anggota PKS se-Bali menyatakan mundur dari jabatan struktural pengurus PKS dan meletakkan status sebagai kader dan anggota PKS yang kami tujukan kepada Ketua Majelis Syuro (KMS) selaku pimpinan tertinggi PKS dengan tembusan kepada presiden PKS," ucap Mudjiono.

Menurutnya Mudjiono berpolitik adalah sarana menebar kebaikan dan berjuang untuk bangsa, negara dan agama.

Para pengurus dan kader yang mengundurkan diri ini menyatakan akan tetap berjuang menebar kebaikan bagi masyarakat Bali namun tidak melalui gerbong PKS lagi.

"Berpolitik adalah sarana menebar kebaikan dan berjuang untuk bangsa, negara, dan agama. Kami akan tetap berjuang menebar kebaikan bagi masyarakat Bali, tapi lewat perjuangan yang berbeda, tidak lagi di PKS," ucapnya.

Surat Pengunduran Diri DPC PKS Sukodono dari Kepengurusan PKS. (TRIBUNJATIM/SOFYAN ARIF CHANDRA SAKTI)

Mudjiono mengklaim ada sekitar 4600 kader dan pengurus Bali yang loyal dan siap mengundurkan diri.

sumber: (TribunWow.com/Gigih Prayitno)


loading...
Name

Berita,2937,Beritan,3,Internasional,90,Nasional,2803,Opini,75,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: 2019 PKS Punah ? Tidak Hanya Pengurus DPW Bali, Pengurus DPC Sukodono Sidoarjo Juga Mengundurkan Diri dari PKS, Ini Penyebabnya
2019 PKS Punah ? Tidak Hanya Pengurus DPW Bali, Pengurus DPC Sukodono Sidoarjo Juga Mengundurkan Diri dari PKS, Ini Penyebabnya
https://4.bp.blogspot.com/-JIwrpJQuvHo/W69RShghgjI/AAAAAAAATxI/TyhIW9Y_xJ02fYLtcVgo-o6jH3nTlvOXgCLcBGAs/s640/soekarno-bisa-bubarkan-masyumi-orba-bubarkan-pki-reformasi-harus-bubarkan-pks.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-JIwrpJQuvHo/W69RShghgjI/AAAAAAAATxI/TyhIW9Y_xJ02fYLtcVgo-o6jH3nTlvOXgCLcBGAs/s72-c/soekarno-bisa-bubarkan-masyumi-orba-bubarkan-pki-reformasi-harus-bubarkan-pks.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/09/2019-pks-punah-tidak-hanya-pengurus-dpw.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/09/2019-pks-punah-tidak-hanya-pengurus-dpw.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy