$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jokowi Ditekan Terkait Cawapres: Baru Cawapres Saja Diintervensi, Apalagi Kalau Sudah Berkuasa. Lebih Parah

PATRIOTNKRI.COM -  Politisi Gerindra Heri Gunawan menanggapi cerita Mahfud MD yang gagal dipilih sebagai cawapres Joko Widodo. Menurutny...

Hasil gambar untuk jokowi ditekan cawapres

PATRIOTNKRI.COM - Politisi Gerindra Heri Gunawan menanggapi cerita Mahfud MD yang gagal dipilih sebagai cawapres Joko Widodo.

Menurutnya, peristiwa yang di alami Mahfud merupakan hal biasa dalam perpolitikan.

Namun, Jokowi harusnya memiliki pendirian dan tak mudah diintervensi.

"Saya dalam berkoalisi ini sebuah dinamika tetapi seharusnya presiden sebagai pemimpin lembaga tinggi negara memiliki integritas tadi berbicara sesuai ucapan jadi kalau A ya A. kalau B ya yang B artinya sebaiknya presiden sendiri yang menentukan bukan dipengaruhi oleh orang lain," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Baginya, Jokowi sebagai pemimpin bangsa Indonesia mesti memiliki integritas.

Seharusnya, kata dia, Jokowi mesti berani bersikap tegas.

"Kalau tidak, karena di sini presiden ini dipengaruhi oleh enam partai koalisi yang lain sehingga ke depannya bisa terjadi pembagian kekuasaan yang lebih besar untuk mereka. Bahkan dari segi ekonomi dari segi berbagai bidang mungkin bisa diserahkan kepada mereka (koalisinya). Sah saja gak masalah, tapi kembali lagi kuncinya harus ada di presiden dia yang harus tegas menentukan A dan B bukan partai koalisi atau pendukung lainnya yang menentukan itu," imbuhnya.

Legislator DPR ini pun mengapresiasi ucapan Mahfud yang gamblang karena dijegal oleh pihak pihak yang tidak menginginkannya menjadi cawapres Jokowi.

"Saya mengapresiasi kali pertama keterbukaan terjadi dalam era reformasi dimana dalam penentuan calon wakil presiden memang itu hak prioritas presiden tetapi akan lebih baik hak tidak tersandera oleh beberapa koalisi mengatur presiden," tuturnya.

Heri khawatir bila Jokowi sudah di dikte oleh koalisinya sebelum kembali menjadi Presiden, dampaknya tidak baik dan cenderung memihak segelintir kelompok.

"Apalagi kalau sudah berkuasa. Lebih parah nanti pasti akan menyandera bukan mengancam lagi. Kalau sudah menyandera sudah susah nanti akhirnya akan berbicara tentang kepentingan kelompok kelompok bukan kepentingan bangsa dan negara," tandasnya.

Sumber: merdeka.com


Name

Berita,1667,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1601,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Jokowi Ditekan Terkait Cawapres: Baru Cawapres Saja Diintervensi, Apalagi Kalau Sudah Berkuasa. Lebih Parah
Jokowi Ditekan Terkait Cawapres: Baru Cawapres Saja Diintervensi, Apalagi Kalau Sudah Berkuasa. Lebih Parah
https://i.ytimg.com/vi/8dTkIkRNgUo/maxresdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/8dTkIkRNgUo/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/08/jokowi-ditekan-terkait-cawapres-baru.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/08/jokowi-ditekan-terkait-cawapres-baru.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy