$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tak Terima Fotoya di Edit Jadi Kurus, Dosen UB Lapor Polisi

PATRIOTNKRI.COM -  Hal kurang menyenangkan dialami oleh salah satu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawija...

Dosen Unibraw

PATRIOTNKRI.COM - Hal kurang menyenangkan dialami oleh salah satu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Malang, Maulina Pia Wulandari.

Foto yang menjadi viral tersebut yakni foto dirinya yang berbadan gemuk kemudian diedit menjadi kurus. Foto tersebut kemudian disandingkan dan diberi caption (catatan foto) yang terkesan mengolok-olok.

Wanita yang akrab disapa Pia itu pun berang. Pasalnya, dia merasa telah dirugikan dengan editan foto tersebut. Apalagi, foto itu sudah viral di beberapa media sosial.

Wanita yang juga menjabat sebagai Public Relation Universitas Brawijaya itu pun kemudian melaporkan hal tersebut ke Polres Malang Kota, Kamis (26/7).

"Ketika itu, saya baru saja ada kegiatan di kampus. Kemudian, ada sahabat saya yang WA soal hal itu. Saya bilang, saya belum tahu soal foto saya,” ujarnya kepada awak media, Kamis (26/7).

Pia pun kemudian mengecek foto tersebut. Dan ternyata sudah menyebar kemana-mana. Bahkan, temannya yang ada di Jakarta juga mengirimkan foto serupa.

Menurutnya, editan foto tersebut terkesan tidak sopan. Pada tampilan foto sebelah kiri, Pia tampak anggun dengan kebaya berwarna merah marun.

Di foto tersebut, Pia tampak anggun dengan postur tubuh yang langsing. Sementara pada sebelah kanan, tampak foto Pia dengan kondisi tubuh aslinya.

Foto tersebut pun dibumbui dengan caption foto yang menjelaskan mengenai biaya edit foto.

Tujuannya, agar orang lain yang mempunyai tubuh besar mau mengedit foto menjadi lebih langsing.

“Disana, saya juga mengatakan bahwa akan saya lawan dengan positive attitude saya,” kata dia.

Tidak disangka, selang dua jam setelah memposting hal tersebut, banyak sekali respon netizen yang datang.

“Bahkan, guru anak-anak saya juga menerima foto editan itu," lanjutnya.

Pia mengatakan, SR merupakan salah satu staff PNS yang bekerja di Pemerintah Kota Bontang. Rupanya, dia adalah salah satu staff di Dinas Pemadan Kebakaran.

“Saya cukup kaget ketika melihat background beliau. Beliau juga sempat menghubungi saya dan meminta maaf. Saya bilang, saya terima maafnya. Tapi saya tetap tempuh jalur hukum,” tegas dia.

Bahkan, Pia langsung menghubungi Wali Kota Bontang dan menyampaikan hal yang dialaminya itu.

“Beliau meminta maaf dan bilang akan segera menindak lanjuti kasus saya ini,” papar dia.

Pia mengaku, dia tetap melaporkan hal tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik. Pasalnya, selama ini dia mengaku bangga dengan badannya yang gemuk. Dia sendiri tidak suka jika foto dirinya diedit menjadi langsing.

“Saya selama ini memberikan edukasi kepada netizen untuk bijak dalam bersosial media. Mereka harus punya martabat dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Saya juga termasuk penggiat perempuan berbadan besar seperti saya, jadi saya ingin edukasi mereka,” papar dia.

Sumber: jawapos.com


Name

Berita,1805,Beritan,1,Internasional,65,Nasional,1737,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Tak Terima Fotoya di Edit Jadi Kurus, Dosen UB Lapor Polisi
Tak Terima Fotoya di Edit Jadi Kurus, Dosen UB Lapor Polisi
https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/jawapos/thumbnails/670_446_tak-terima-fotonya-diedit-jadi-kurus-dosen-brawijaya-lapor-polisi_m_231035.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/07/tak-terima-fotoya-di-edit-jadi-kurus.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/07/tak-terima-fotoya-di-edit-jadi-kurus.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy