$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mampuus, Sebar HOAX Soal Kemiskinan, Prabowo dan SBY Langsung Di Kepret Mantan Anak Buah SBY Ini

PATRIOTNKRI.COM - Cukuplah ini menjadi peringatan. “ Adapun orang yang kamu datangi dalam keadaaan dirobek-robek mulut sampai tengkuknya...

Hasil gambar untuk sby prabowo hoax

PATRIOTNKRI.COM - Cukuplah ini menjadi peringatan.

Adapun orang yang kamu datangi dalam keadaaan dirobek-robek mulut sampai tengkuknya, lubang hidung sampai tengkuknya dan mata sampai tengkukknya, maka ia adalah seseorang yang berangkat dari rumahnya lalu ia berdusta dengan suatu kedustaan yang sampai kepelosok bumi (Viral)”-H.R. Bukhari, 7047-

Beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan pernyataan soal kemiskinan.

Prabowo menyebut bahwa angka kemiskinan meningkat 50 persen.

Mata uang kita tambah, tambah rusak, tambah lemah. Apa yang terjadi adalah dalam lima tahun terakhir kita tambah miskin, kurang-lebih 50% tambah miskin,” kata Prabowo.

Sementara itu, SBY menyebut ada sekitar 100 juta orang yang masuk dalam kategori miskin.

Kepala BPS Suhariyanto langsung membantah keras pernyataan HOAX tersebut.

Ia mengatakan bahwa bantahan dirinya bukan untuk membela Jokowi, 

pasalnya Ia bekerja di BPS bukan hanya masa pemerintahan Jokowi, namun juga pemerintahan presiden-presiden sebelumnya termasuk SBY.

Siapa pun presidennya, ada kenaikan, ada penurunan, Tidak peduli presidennya siapa, kalau memang naik ya naik.” kata Hariyanto.

BPS menegaskan bahwa kemiskinan di Indonesia berada di tingkat 9,82% atau 25,95 juta orang.

Karena itu, Suhariyanto mempertanyakan dasar data yang dipakai oleh Prabowo dan SBY.

Angka dari mana dulu? kalau kita ngomong kan harus pakai data kan. Kalau cuma ngomong, nggak pakai data ya susah ya. Cek saja data yang ada. Jadi kalau sebuah statement nggak ada datanya agak susah kita mengkonfirmasi,” kata Suhariyanto. 

Sekarang kalau kita menghitung metode, metodenya itu kan harus baku ya. Saya bisa saja bilang penduduk miskin 5% loh. Dari siapa (datanya)? ngikutin saya, kan gitu. Atau saya bilang penduduk miskin Indonesia 50%, dari mana? ya pokoknya ngikutin saya saja. Kan nggak bisa gitu.”

Sumber: mojok.co


Name

Berita,1452,Beritan,1,Internasional,50,Nasional,1398,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Mampuus, Sebar HOAX Soal Kemiskinan, Prabowo dan SBY Langsung Di Kepret Mantan Anak Buah SBY Ini
Mampuus, Sebar HOAX Soal Kemiskinan, Prabowo dan SBY Langsung Di Kepret Mantan Anak Buah SBY Ini
https://akuratnews.com/wp-content/uploads/2018/07/SBY-Prabowo.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/07/mampuus-sebar-hoax-soal-kemiskinan.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/07/mampuus-sebar-hoax-soal-kemiskinan.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy