$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Gubernurnya di OTT Korupsi, Beranikah Aceh Terapkan Potong Tangan Sesuai Syariat Islam??

PATRIOTNKRI.COM - "Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang me...

Hasil gambar untuk hukum potong tangan

PATRIOTNKRI.COM - "Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" [al-Mâidah/5:38]

Belakangan, publik dihebohkan oleh operasi tangkap tangan KPK yang berhasil menciduk Gubernur Menjabat Provinsi NAD.

Bukan hanya heboh masalah kasus korupsi yang terjadi, masyarakat tanah air juga mempertanyakan penerapan hukum potong tangan di Aceh yang diamanatkan oleh Syariat Islam.

Sebagian masyarakat MENDUKUNG penuh Aceh untuk memotong tangan gubernurnya jika memang terbukti korupsi.


Terkait penerapan potong tangan tersebut, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) mendukung sepenuhnya saran 50 tokoh Aceh untuk dimasukannya "uqubat" (hukuman) pidana potong tangan terhadap koruptor untuk diterapkan di Provinsi Aceh guna memberantas munculnya koruptor baru di Indonesia.

"Kita sangat mendukung koruptor dipotong tangan karena itu sejalan dengan perintah Islam murni. Di Aceh hanya tinggal disusun qanun untuk memperkuat regulasi, sehingga dengan adanya kekhususan kita miliki saya yakin ini bisa berjalan," kata Ketua MPU Aceh Barat Ustad H Abdurrani di Meulaboh, Kamis.

Tokoh Aceh berasal dari akademisi guru besar perguruan tinggi, LSM, DPD-RI, TNI, Polri dan sejumlah pihak lainnya sudah membuat dukungan secara langsung yang dihimpun Lembaga Konsultasi dan Mediasi Bersama (LKMB) 2015 tentang penerapan uqubat pidana potong tangan dalam qanun Syariat Islam.

Menurut Abdurrani, sudah tepat bila dalam penyusunan qanun syariat Islam pidana potong tangan bagi koruptor dimasukkan untuk melaksanakan penegak hukum tentang syariat Islam di Aceh dan mensinergikan dengan hukum pidana potong tangan bagi koruptor.

"Berbicara potong tangan dalam Islam sudah jelas, seorang pencuri yang mencuri harta dengan jumlah yang sudah ditentukan, tapi mungkin selama ini kita ada pertimbangan lain," imbuhnya.

Provinsi Aceh yang diberikan kewenangan membuat peraturan sendiri sudah selayaknya memasukkan hukum pidana tersebut dalam qanun syariat Islam sehingga dapat menjadi contoh bagi pemerintah Indonesia yang konsen memberantas pelaku korupsi yang dinyatakan sebagai kejahatan.

Disisi lain pemberlakuan ini juga harus dipertimbangkan sehingga tidak terbentur dengan aturan yang lebih tinggi, namun dirinya yakin tidak ada satu pasalpun dalam perintah Undang-Undang terlangar apabila kebijakan tersebut diterapkan secara nasionalisasi.

Sebagai lembaga muspida plus di provinsi ujung barat Indonesia, MPU memiliki haluan dalam menyoroti setiap kebijakan pemerintah terutama adalah dalam upaya penegakan syariat Islam secara "kaffah" (sempurna).

Sumber: hukumonline.com


Name

Berita,2295,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2222,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Gubernurnya di OTT Korupsi, Beranikah Aceh Terapkan Potong Tangan Sesuai Syariat Islam??
Gubernurnya di OTT Korupsi, Beranikah Aceh Terapkan Potong Tangan Sesuai Syariat Islam??
http://media.infospesial.net/image/p/2014/12/7222d-eksekusi-isis-potong-tangan-maling.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/07/gubernurnya-sendiri-ke-ott-korupsi.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/07/gubernurnya-sendiri-ke-ott-korupsi.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy