$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ada Yang Diisi Perawan Hingga Minum Air Jahe, Ini Konsep Surga Menurut Kepercayaan 5 Agama

PATRIOTNKRI.COM - Barangkali Surga dan neraka merupakan salah satu konsep setelah kematian yang paling populer di berbagai ajaran dan kepe...

Related image

PATRIOTNKRI.COM - Barangkali Surga dan neraka merupakan salah satu konsep setelah kematian yang paling populer di berbagai ajaran dan kepercayaan yang berkembang.

Ada banyak konsep surga yang berbeda-beda menurut setiap kepercayaan penganutnya.

Namun, penting untuk diingat bahwa mengetahui konsep ajaran agama lain handaknya bukan untuk membandingkan atau mencari yang yang paling benar.

Akan tetapi lebih untuk membuka wawasan kita akan keberagaman dan macam kepercayaan sehingga kita tidak seperti katak dalam tempurung.

ISLAM

Konsep surga dalam Islam adalah tempat Akhirat yang dipenuhi oleh para Bidadari yang dipingit dari dalam kemah dan juga Perawan. Hal itu sebagaimana diungkap dalam Al-quran


"(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam kemah.” (Qs. Ar-Rahman: 72)

Dan kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. Penuh cinta lagi sebaya umurnya. (Kami ciptakan mereka) untuk golongan kanan.”(Qs. Al Waaqi’ah :36-38)

Selain itu, para penghuni surga juga akan mendapatkan minum air Jahe yang kelezatannya tidak pernah terbayang sebelumnya.

"Di dalam Surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe sebuah mata air Surga yang dinamakan salsabil". (QS. Al Insaan, 76:17-18)

Bahkan para penghuni surga akan dikaruniai daging burung yang lezat.

"Dengan membawa gelas, cerek dan minuman yang diambil dari air yang mengalir, mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk, dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan". (QS. Al Waaqi’ah, 56:18-21)

Subhanallah Betapa Nikmatnya..

KATOLIK

Secara tradisional, Katolik mengajarkan Surga sebagai tempat tahta Allah. Yesus yang bangkit dikatakan naik ke surga dimana Ia sekarang duduk di Sebelah Kanan Allah dan akan kembali ke dunia pada Kedatangan Kedua. 

Katekismus Gereja Katolik (KGK) lebih menekankan gambaran surga sebagai suatu kondisi kehidupan yang serba sempurna jika dibandingkan dengan kehidupan manusia di dunia. 

Surga adalah persekutuan kehidupan abadi yang bahagia, sempurna dan penuh cinta bersama Allah Tritunggal Mahakudus, bersama Perawan Maria, para malaikat dan orang kudus. 

Allah sendiri membiarkan manusia melihat misteri-Nya secara langsung dan menyanggupkannya untuk itu. Memandang Allah dalam kemuliaan surgawi-Nya secara demikian dinamakan Gereja “pandangan yang membahagiakan” [visio beatifica].

“Betapa mulianya, betapa gembiranya, kalau engkau diizinkan untuk melihat Allah, kalau engkau mendapat kehormatan, menikmati kegembiraan kebahagiaan dan terang abadi bersama Kristus, Tuhan dan Allahmu… bersama orang-orang benar dan sahabat Allah dalam Kerajaan surga, bergembira atas nikmat kebakaan yang dianugerahkan” (Siprianus, en. 58 10 1).

HINDU

Di Hindu, berbicara tentang Surga dan Neraka, otomatis kita juga akan berbicara masalah Karmaphala dan Punarbhawa. 

Hasil perbuatan yang dilakukan pada kehidupan ini akan dinikmati juga pada kehidupan ini atau kehidupan setelah ini (entah itu lahir kembali, dialam pitara, ataupun moksa).

Sancita Karmaphala, Hasil perbuatan yang dilakukan pada kehidupan lalu akan dinimkati pada kehidupan sekarang ini.

Bila kita lahir kembali, maka dalam kelahiran itu kita menerima akibat- akibat dari perbuatan kita dari kehidupan yang terdahulu. Akibat baik atau akibat buruk.

Penderitaan itu sangat banyak jenisnya. Misalnya karena : sakit yang tidak dapat disembuhkan, penghianatan, kebencian, dendam, iri hati, sakit hati, dan kemarahan yang tak terkendali adalah bentuk neraka didunia ini.

BUDDHA

Menurut agama Buddha, surga juga ada di dunia ini. Bukan suatu yang ada di luar dunia. 

Dari lima jenis alam dalam agama Buddha, surga berada di tingkat ke-tiga. 

Tingkat paling dasar yaitu neraka kemudian alam manusia, tingkat ke-tiga yaitu surga, ke-empat alam rupaloka dan yang terakhir alam arupaloka. 

Tujuan akhir manusia menurut Buddha adalah nirwana (nirvana). 

Kata ini sebenarnya berarti padam. Bukan tidak ada. Suatu kebahagiaan luar biasa yang tak terjangkau indra. Itulah nirwana. 

Jadi, tujuan akhir manusia menurut Buddha adalah nirwana bukannya surga. 

Surga hanyalah sasaran untuk dapat melanjutkan perjalanan spiritual manusia. Bukan perjalanan akhir untuk mendapatkan kebahagiaan atau kesenangan.

Nirwana, secara harafiah: "kepunahan" atau "pemadaman", adalah kulminasi pencarian umat Buddha terhadap kebebasan.

YAHUDI

Kebanyakan penganut Yahudi kontemporer tahu persis : Tidak ada surga, dan tidak ada neraka.

Sebagian besar orang Yahudi menganggap kepercayaan di surga dan neraka sangat primitif.

Akan tetapi, hampir tidak ada orang Yahudi yang menyangkal surga dan neraka masuk akal.

Taurat maupun bagian lain dari Alkitab Ibrani tidak menggambarkan surga atau neraka. 

Dan Talmud mencurahkan lebih banyak waktu untuk perincian mengenai pengorbanan bait suci daripada deskripsi tentang surga atau neraka.

Oleh: tim patriot NKRI



Name

Berita,1771,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1704,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Ada Yang Diisi Perawan Hingga Minum Air Jahe, Ini Konsep Surga Menurut Kepercayaan 5 Agama
Ada Yang Diisi Perawan Hingga Minum Air Jahe, Ini Konsep Surga Menurut Kepercayaan 5 Agama
https://content.foto.my.mail.ru/mail/aditidevi/_blogs/i-584.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/06/woow-ada-yang-diisi-72-bidadari-hingga.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/06/woow-ada-yang-diisi-72-bidadari-hingga.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy