$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tamparan Buat Yang FITNAH Settingan, Kantor Berita Resmi IS, Amaq News: IS Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom Surabaya

PATRIOTNKRI.COM - Akhir-akhir ini beredar firnah bahwa aksi-aksi bom gereja di Surabaya merupakan setingan pemerintah dan Polri untuk tuju...



PATRIOTNKRI.COM - Akhir-akhir ini beredar firnah bahwa aksi-aksi bom gereja di Surabaya merupakan setingan pemerintah dan Polri untuk tujuan tertentu.

Tak tanggung-tanggun fitnah tersebut dilontarkan bukan hanya oleh orang awam, namun juga oleh oknum Kepala Sekolah di Kalimantan Barat dan Dosen di Universitas Sumatra Utara.

Untungnya, baru saja fitnah yang memecah belah bangsa Indonesia, ISIS melalui kantor berita resimnya Al-A'maq News Agency yang bermarkas di Syiria (dan tidak mungkin disetting oleh pemerintah Indonesia), mengeluarkan rilis resminya.

ISIS mengakubertanggung jawab terhadap aksi bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Aksi bom bunuh diri itu menewaskan 13 orang.

"Amaq News Regency melaporkan, ISIS bertanggung jawab atas 3 bom bunuh diri di gereja di Surabaya, Indonesia," tulis situs Siteintelgroup.com, Minggu (13/5/2018).



Amaq News merupakan kantor berita ISIS. Amaq memposting tulisan itu dengan tulisan Arab melalui aplikasi Telegram. Kemudian tulisan itu diterjemahkan dan dimuat di situs komunitas intelijen antiteroris, Siteintelgroup.com.

Sedangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menduga ada kaitan aksi bom bunuh diri di Surabaya ini berkaitan dengan ISIS di Suriah. Menurutnya, ISIS secara global sudah terdesak oleh AS dan Rusia.

"Memang aksi ini kita duga motifnya, pertama, adalah di tingkat internasional, ISIS ini ditekan oleh kekuatan-kekuatan baik dari Amerika dan lain-lain, Rusia dan lain-lain, sehingga dalam keadaan terpojok," kata Tito Karnavian di RS Bhayangkara Surabaya.



Tito menjelaskan, pelaku teror ini tak lepas dari JAT (Jamaah Ansarut Tauhid) dan JAD (Jamaah Ansarut Daulah) yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia. Di Surabaya sendiri, keluarga pengebom tiga gereja terkait dengan JAD yang di Surabaya dipimpin oleh Dita Oepriarto.

"Kelompok pelaku yang ada ini, yang satu keluarga ini terkait dengan sel JAD yang ada di Surabaya, dialah ketuanya, Dita ini," kata Tito

Sumber: detik.com


Name

Berita,2752,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2677,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Tamparan Buat Yang FITNAH Settingan, Kantor Berita Resmi IS, Amaq News: IS Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom Surabaya
Tamparan Buat Yang FITNAH Settingan, Kantor Berita Resmi IS, Amaq News: IS Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom Surabaya
http://aliraqnet.net/wp-content/uploads/2018/03/%D8%A7%D8%B9%D9%85%D8%A7%D9%82-%D9%88%D9%83%D8%A7%D9%84%D8%A9-%D8%A7%D9%86%D8%A8%D8%A7%D8%A1-%D8%AF%D8%A7%D8%B9%D8%B4.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/tamparan-buat-yang-fitnah-settingan.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/tamparan-buat-yang-fitnah-settingan.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy