$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ngaku Bawa Bom Ke Pesawat, Ditegur Malah Bentak Petugas, Akhirnya Politisi Gerindra Ini...

PATRIOTNKRI.COM -  Gara-gara bercanda membawa bom, dua anggota DPRD Banyuwangi berurusan dengan petugas polisi. Keduanya tertunduk lesu ...

Detik-detik Anggota DPRD Mengaku Bawa Bom di Bandara - JPNN.COM

PATRIOTNKRI.COM - Gara-gara bercanda membawa bom, dua anggota DPRD Banyuwangi berurusan dengan petugas polisi.

Keduanya tertunduk lesu saat digiring menuju ruang VIP Bandara Banyuwangi, Rabu (235) siang.

Keduanya adalah BR dan NB. Wakil rakyat dari Partai Hanura dan Gerindra itu diamankan karena bercanda soal bom di kawasan Bandara Banyuwangi.

Usai diperiksa pihak bandara, BR dan NB langsung digelandang ke Mapolres Banyuwangi untuk menjalani serangkaian interogasi.

NB yang juga ketua DPC Gerindra tersebut tak bisa mengelak ketika diamankan ke Polres.

Demikian halnya dengan BR Pria yang juga ketua DPC Hanura Banyuwangi itu hanya bisa menuruti kemauan aparat Polres Banyuwangi.

Dari bandara ke Polres, keduanya dikawal Kasat Intelkam AKP Amir Mahmud, Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, serta anggota Reskrim Polres Banyuwangi.

”Keduanya diamankan petugas setelah mengeluarkan candaan mengenai bom saat akan melakukan penerbangan menggunakan Pesawat Garuda GA 265 sekitar pukul 12.45,” ujar petugas Senior Avsec Ikhsan Adi Saputra dalam rilis kepada wartawan.

Saat pemeriksaan tas penumpang tersebut, BR secara spontan mengatakan isi tas berupa bahan peledak.

Pernyataan tersebut diklarifikasi oleh petugas sampai tiga kali dan bahkan BR menjawab isi peledak yang dimaksud adalah bom.

Petugas sempat mengingatkan bahwa bercanda mengenai bom dilarang, namun setelah tiga kali dipertegas, justru malah mengancam petugas dengan ancaman.

 ”Saya jejek kamu nanti,” ucap BR seperti dalam rilis tersebut.

BR justru masuk ke dalam kabin pesawat. Ketika akan naik ke pesawat, saat itu NB menyatakan kepada pramugari bahwa tas yang dibawanya berisi bom. Kemudian keduanya diminta turun dengan dampingan petugas Avsec dan polisi bandara.

Keduanya pun sempat dimintai keterangan oleh petugas dari Avsec maupun kepolisian di ruang tunggu.

Kepada wartawan yang sejak awal menunggu mereka, Basuki dan Naufal menampik informasi yang beredar saat akan dibawa ke Polres Banyuwangi.

Secara tidak langsung, politisi Gerindra tersebut menampik dirinya telah mengatakan ada bom dalam barang bawaan mereka.

”Jadi gini ada temanku yang tasnya dibuka lalu digeledah. Apa ada bahan peledaknya. Korek kan bahan peledak, minyak wangi bahan peledak, tanya itu terus saya tinggal. Lha Pak Basuki ditanya, Pak Basukinya nyauti,” ucapnya.

Sementara itu, BR tidak menjawab pertanyaan wartawan. Dia hanya mengatakan tuduhan dirinya mengaku membawa bom tidak benar.

 ”Nggak bilang gitu saya, nanti-nanti,” kelitnya.

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono menjelaskan, kejadian ini bermula karena ada ucapan terkait bom oleh salah satu penumpang.

”Intinya ada ucapan bahan peledak atau bom itu saja” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya bahan peledak atau bom yang dimaksudkan. Namun kedua anggota DPRD tersebut akan menjalani pemeriksaan di Polres.

”Nggak ada (bomnya). Kita periksa di polres,” ujarnya Suharyono.

Manajer Teknis Bandara Banyuwangi Suparman menyebutkan, semua hal yang menyangkut keamanan di bandara atau pun penerbangan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009.

Sumber: JPNN.com


Name

Berita,2283,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2210,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Ngaku Bawa Bom Ke Pesawat, Ditegur Malah Bentak Petugas, Akhirnya Politisi Gerindra Ini...
Ngaku Bawa Bom Ke Pesawat, Ditegur Malah Bentak Petugas, Akhirnya Politisi Gerindra Ini...
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2018/05/23/ketua-dpc-partai-hanura-banyuwangi-basuki-rahmat-kemeja-biru-4-dari-kanan-diturunkan-dari-pesawat-garuda-bernomor-penerbangan-ga-265-di-bandara-banyuwangi-sore-kemarin-235-foto-shulhan-hadiradar-banyuwangi.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/ngaku-bawa-bom-ke-pesawat-ditegur-malah.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/ngaku-bawa-bom-ke-pesawat-ditegur-malah.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy