$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Katanya Teroris Gak Beragama Pak? Jubir PA 212: Jenazah Teroris Wajib Disolati !!

PATRIOTNKRI.COM - J uru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin menyayangkan tindakan penolakan masyarakat terhadap jenaz...



PATRIOTNKRI.COM - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin menyayangkan tindakan penolakan masyarakat terhadap jenazah para terduga teroris bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya pada Ahad (13/5).

"Sebagai umat Muslim, kita harus memakamkan jenazah ini. Hukumnya wajib bagi orang Islam untuk menyolatkan jenazah beragama Islam, siapapun itu," ujar Novel ketika dihubungi Republika.co.id, Kamis (17/5).

Di sisi lain, warga juga tidak bisa menunggu terlalu lama atas kepastian status jenazah.

Sebab, mengulur waktu sampai jenazah dishalatkan dan dimakamkan justru akan membuat umat Muslim di sekitarnya berdosa.

Oleh karena itu, Novel menganjurkan agar warga yang sempat melakukan penolakan itu segera mengurus enam jenazah pelaku pemboman bunuh diri.

Novel berharap, petinggi masyarakat seperti ketua RT, RW hingga lurah turut terlibat dalam permasalahan ini bersama pemuka agama.

Tidak hanya dalam kasus Surabaya, keterlibatan para pihak juga dibutuhkan untuk isu sama yang bisa saja muncul di tempat lain.

"Permasalahan ini harus menjadi perhatian besar, dengan turut melibatkan lembaga lain," tuturnya.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak melakukan aksi bom bunuh diri. Identitas mereka masing-masing diketahui bernama Dita Supriyanto (47), Puji Kuswati (43), YF (18), FH (16), FS (12) dan FR (9).

Keluarga yang berasal dari Kecamatan Rungkut, Surabaya ini melakukan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Jalan Ngangel Madya, Gereja Pantekosta Jalan Arjuno dan GKI Jalan Diponegoro. Akibat dari tindakan ini, belasan orang meninggal dan puluhan luka-luka.

Sementara, nasib jenazah para terduga teroris itu juga belum jelas. Ini karena masih ada warga di Surabaya dan Banyuwangi yang menolak pemakaman jenazah tersebut.

Namun, Polri memastikan, jika ada keluarga yang tak mau mengambil jenazah terduga teroris dan warga menolak pemakamannya, maka Polri tetap memberikan solusi.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, bila memang jenazah ditolak oleh pihak keluarga, maka Setyo mengatakan polisi akan memakamkan yang bersangkutan di tempat pemakaman yang sudah disediakan pemerintah.

 "Kalau di Jakarta ada di Pondok Ranggon. Pemakaman untuk orang tak dikenal dan ditolak jasadnya ada lokasi untuk dimakamkan," kata Setyo.

Untuk diketahui, Bahwa umat Islam menolak keras bahwa  Terrorisme dikaitkan dengan agama Islam yang mengajarkan Kedamaian. bahkan banyak masyarakat menyebut teroris tidak memiliki Agama.



Sumber: republika.co.id


Name

Berita,1452,Beritan,1,Internasional,50,Nasional,1398,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Katanya Teroris Gak Beragama Pak? Jubir PA 212: Jenazah Teroris Wajib Disolati !!
Katanya Teroris Gak Beragama Pak? Jubir PA 212: Jenazah Teroris Wajib Disolati !!
http://netpitu.com/wp-content/uploads/2017/06/tolak-kuburkan-teroris.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ACHYDlYQQK0/Wv5Pg5_SyBI/AAAAAAAADGU/c43Ujf2MH24U0FMUCFMzNrj_5_hO68RHQCLcBGAs/s72-c/ar.png
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/katanya-teroris-gak-beragama-pak-jubir.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/katanya-teroris-gak-beragama-pak-jubir.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy