$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Cek Suplemen Anda ! Madu: Kegunaan, Efektivitas, Efek Samping, Keamanan, Perhatian Khusus, dan Interaksi

PATRIOTNKRI.COM -  Madu adalah zat yang dihasilkan oleh lebah dari nektar tumbuhan. Ini digunakan sebagai obat. Informasi Umum:  Madu ...

Image result for honey

PATRIOTNKRI.COM - Madu adalah zat yang dihasilkan oleh lebah dari nektar tumbuhan. Ini digunakan sebagai obat.

Informasi Umum: 

Madu dapat terkontaminasi dengan kuman dari tanaman, lebah, dan debu selama produksi, dan juga selama pengumpulan dan pemrosesan.

Bakteri yang berkembang biak menggunakan spora, termasuk bakteri yang menyebabkan botulism, mungkin tetap ada di dalam madu.

Ini menjelaskan mengapa botulisme telah dilaporkan pada bayi yang diberikan madu melalui mulut.

Beberapa ahli juga menyarankan bahwa madu kelas medis harus dikumpulkan dari sarang yang bebas dari kuman dan tidak diobati dengan antibiotik, dan nektar harus berasal dari tanaman yang belum diobati dengan pestisida.

Penggunaan & Efektivitas?

Dilaporkan Efektif untuk:

  1. Luka bakar;
  2. Batuk. Madu  tampaknya mengurangi jumlah batuk pada anak-anak usia 2 dan lebih tua. Madu setidaknya sama efektifnya dengan penekan batuk diekstrometorfan dalam dosis over-the-counter yang khas. Beberapa peneliti berpikir rasa manis madu memicu air liur. Ini, pada gilirannya, mempromosikan sekresi lendir, yang membasahi jalan napas dan menenangkan batuk.
  3. Diabetes. Beberapa bukti menunjukkan bahwa mengonsumsi madu setiap hari menghasilkan penurunan kecil dalam gula darah, kadar kolesterol, dan berat badan pada penderita diabetes.
  4. Sakit mulut karena pengobatan radiasi (mucositis). Hasil dari studi klinis menunjukkan bahwa madu mengurangi risiko terkena sariawan dari pengobatan radiasi. Penelitian lain menunjukkan bahwa mengambil 20 mL madu atau menggunakan madu kasa (HoneySoft) mengurangi keseriusan sariawan, menelan yang menyakitkan, dan penurunan berat badan yang terkait dengan terapi radiasi untuk kanker kepala dan leher.
  5. Penyembuhan luka. Dalam beberapa laporan, luka disembuhkan dengan madu setelah perawatan lain gagal berfungsi.

Mungkin tidak efektif untuk:


  1. Infeksi kulit yang disebabkan oleh parasit (lesi Leishmania). Penelitian yang terbatas menunjukkan bahwa menggunakan dressing yang direndam madu dua kali sehari selama 6 minggu di samping suntikan obat menghasilkan penyembuhan yang lebih lambat daripada obat-obatan saja.

Bukti tidak cukup untuk:


  1. Alergi. Penelitian sejauh ini menunjukkan bahwa mengambil satu sendok makan madu setiap hari, di samping perawatan standar, tidak memperbaiki gejala alergi.
  2. Infeksi yang disebabkan oleh kateter digunakan untuk dialisis ginjal.
  3. Pengobatan mata. Sebuah penelitian kecil melaporkan bahwa tidak ada perbedaan antara efek obat tetes mata (Uniflox) dan tetes mata madu (Abies spp.) Ketika diberikan lima kali sehari selama 7 hari sebelum dan 5 hari setelah operasi mata;
  4. Radang gusi;
  5. Wasir;
  6. Luka dingin (herpes simplex). Penelitian awal menunjukkan bahwa menerapkan saus yang direndam dengan madu empat kali sehari meningkatkan gejala dan waktu penyembuhan luka dingin tetapi tidak herpes genital.
  7. Kolesterol Tinggi;
  8. Diare. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menambahkan madu ke dalam larutan membantu mengurangi muntah dan diare, dan dapat meningkatkan pemulihan pada anak-anak dan bayi dengan diare. Namun, studi lain menunjukkan bahwa menambahkan madu tidak memberikan manfaat.
  9. Infertilitas;
  10. Nutrisi buruk;
  11. Gatal (pruritus). 

Efek Samping & Keamanan

Madu adalah SANGAT AMAN untuk kebanyakan orang dewasa dan anak-anak berusia lebih dari satu tahun ketika diminum atau ketika tepat diterapkan pada kulit oleh orang dewasa.

Madu mungkin tidak aman ketika diminum pada bayi dan anak-anak yang sangat muda. Jangan gunakan madu mentah pada bayi dan anak-anak di bawah usia 12 bulan karena kemungkinan keracunan botulism. Ini bukan bahaya bagi anak-anak yang lebih tua atau orang dewasa.

Madu adalah SANGAT TIDAK AMAN ketika diproduksi dari nektar Rhododendron dan diminum. Madu jenis ini mengandung racun yang dapat menyebabkan masalah jantung, tekanan darah rendah, nyeri dada, serta masalah jantung serius lainnya.

Perhatian & Peringatan Khusus:

Kehamilan dan menyusui: Madu KEMUNGKINAN AMAN ketika diambil dalam jumlah makanan.

Perhatian tentang botulism berlaku untuk bayi dan anak-anak dan tidak untuk orang dewasa atau wanita hamil.

Namun, tidak cukup diketahui tentang keamanan madu ketika digunakan untuk tujuan pengobatan pada wanita yang sedang hamil atau menyusui. Tetap di sisi yang aman dan hindari jumlah obat dan aplikasi topikal.

Alergi serbuk sari: Hindari madu jika Anda alergi terhadap serbuk sari. Madu, yang terbuat dari serbuk sari, dapat menyebabkan reaksi alergi.

Interaksi Dengan Obat-Obatan:

Saat ini kami tidak memiliki informasi untuk Interaksi masu dengan obat-obatan.

Sumber: webmd.com



Name

Berita,2259,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2186,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Cek Suplemen Anda ! Madu: Kegunaan, Efektivitas, Efek Samping, Keamanan, Perhatian Khusus, dan Interaksi
Cek Suplemen Anda ! Madu: Kegunaan, Efektivitas, Efek Samping, Keamanan, Perhatian Khusus, dan Interaksi
https://www.dabur.com/daburhoney/images/articles/honey-vs-sugarb.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/cek-suplemen-anda-madu-kegunaan.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/cek-suplemen-anda-madu-kegunaan.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy