$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Bikin Emosi, Sedih, Marah Bercampur, Cerita Teman Teroris Surabaya, Dari SMA Sudah TOLAK Hormat Bendera Hingga...

PATRIOTNKRI.COM -  Ahmad Faiz Zainuddin yang mengaku sebagai adik kelas pelaku teror bom Surabaya, Dita Supriyanto. Lewat status di akun...

Image result for Dita Supriyanto

PATRIOTNKRI.COM - Ahmad Faiz Zainuddin yang mengaku sebagai adik kelas pelaku teror bom Surabaya, Dita Supriyanto.

Lewat status di akun Facebook-nya, Ahmad menyebut Dita adalah kakak kelasnya di SMA 5 Surabaya yang lulus tahun 1991.

Ahmad pun mengaku tidak kaget mendengar nama Dita disebut sebagai pelaku teror bom tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5).

Ahmad tidak mengenal Dita secara langsung. Namun, menurut dia, apa yang dilakukan Dita merupakan akumulasi paham radikalisme yang sudah tertanam sejak SMA, melalui kegiatan berkedok pengajian.

Kesimpulan itu berdasarkan pengalaman Ahmad ketika mengikuti sejumlah pengajian saat SMA.

Dari pengalamannya, kata Ahmad, tak semua pengajian mengajarkan hal positif. Ada juga yang justru menjadi tempat menanamkan benih-benih radikalisme.

Ahmad lalu menceritakan pengalamannya mengikuti pengajian semasa kuliah di Universitas Airlangga Surabaya. Saat itu, kata dia, peserta pengajian dicuci otaknya mengenai pentingnya menegakkan Negara Islam Indonesia.

"Dan untuk menegakkan ini kita perlu dana besar. Dan untuk itu kalau perlu kita ambil uang (mencuri) dari orangtua kita untuk disetor ke mereka," kata Ahmad.

Apa yang dilakukan Dita itu juga mengingatkan Ahmad pada sosok Ketua Rohis semasa SMA yang menolak ikut upacara bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan karena menganggap dua hal itu sebagai syirik dan bidah.

Ahmad menyebut Ketua Rohisnya juga tak mau mencantumkan profesinya sebagai pelajar SMA dalam buku agendanya. Alih-alih sang Ketua Rohis mencantumkan profesi mujahid dalam buku agenda tersebut.

Ahmad menduga apa yang dilakukan Ketua Rohis-nya itu dipengaruhi oleh sejumlah buku atau majalah berbungkus Islam yang marak beredar saat itu.

"Dan ini dijadikan pembakar semangat anak-anak muda zaman saya waktu itu untuk menjadi 'mujahid-mujahid pembela Islam', beberapa akhirnya berangkat beneran ke medan perang," tutur Ahmad.

Dari pengalamannya itu, Ahmad menganggap terorisme dan budaya kekerasan sudah menyebar sejak puluhan tahun lamanya bahkan di sekolah-sekolah dan kampus ternama dengan kedok kegiatan agama.

Ahmad pun menduga paham radikalisme yang ada di benak Dita, kakak kelasnya itu tertanam sejak muda dari kegiatan ekstremisme berkedok pengajian itu.

"Saya sedih sekali akhirnya yang saya takutkan benar-benar terjadi, tapi saya sebenarnya tidak terlalu kaget ketika akhirnya dia [Dita] meledakkan diri bersama keluarganya sebagai puncak 'jihad' dia, karena benih-benih ekstremisme itu telah ditanam sejak 30 tahun lalu," kata Ahmad.



Name

Berita,2637,Beritan,2,Internasional,72,Nasional,2562,Opini,14,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Bikin Emosi, Sedih, Marah Bercampur, Cerita Teman Teroris Surabaya, Dari SMA Sudah TOLAK Hormat Bendera Hingga...
Bikin Emosi, Sedih, Marah Bercampur, Cerita Teman Teroris Surabaya, Dari SMA Sudah TOLAK Hormat Bendera Hingga...
http://cdn2.tstatic.net/solo/foto/bank/images/surabaya_20180513_213846.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/bikin-emosi-sedih-marah-bercampur.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/bikin-emosi-sedih-marah-bercampur.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy