$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Aksi Terror Kembali Terjadi, Sekjen Gerindra Kritik Sifat Pemerintah

PATRIOTNKRI.COM -  Indonesia tengah berduka menyusul serangkaian aksi teror di sejumlah lokasi. Mulai dari teror di Mako Brimob, Kelapa Du...



PATRIOTNKRI.COM - Indonesia tengah berduka menyusul serangkaian aksi teror di sejumlah lokasi. Mulai dari teror di Mako Brimob, Kelapa Dua, 3 gereja di Surabaya, rusunawa di Sidoarjo sampai teranyar di Polda Riau.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai teror-teror tersebut menunjukkan ketidaksiapan pemerintah dan aparat penegak hukum.

"Menurut kami sekali lagi ini adalah ketidaksiapan kita berkali-kali yang kami selalu ingatkan adalah problem kemendadakan. Kita selalu tidak siap dengan problem kemendadakan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).

Padahal, kata Muzani lembaga-lembaga terkait telah diberikan perangkat untuk mendeteksi teror, seperti dukungan anggaran hingga payung hukum.

"Alat untuk mendeteksi kejadian yang bersifat mendadak itu sudah kita berikan apakah anggaran, apakah kerjasama, apakah koordinasi termasuk Undang-Undang yang sekarang ini berlaku. Baik Undang-Undang teroris tahun 2003 ataupun Undang-Undang tentang BIN dalam hal ini," tegasnya.

Untuk itu, Muzani meminta pemerintah dan aparat penegak hukum memberikan penjelasan secara terbuka dan transparan terkait langkah penanggulangan aksi terorisme.

Hal ini diperlukan agar semua elemen bisa mengetahui kontribusi yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan negara dari ancaman teror.

"Karena itu, kami ingin pemerintah dalam hal ini aparat keamanan kepolisian menjelaskan, persoalan ini dengan gamblang terbuka atau tertutup," pintanya.

Meski demikian, Muzani menyebut aksi-aksi teror yang belakangan terjadi tidak lagi menjadi masalah pemerintah dan aparat kepolisian, tetapi masalah bersama.

Pihaknya mengimbau semua pihak bersatu menyelamatkan negara dari terorisme.

"Menurut saya sekarang ini adalah problem yang harus kita semua bersatu. Mau koalisi, mau oposisi kita harus menyelamatkan diri bawa bangsa. Kita harus menyelamatkan martabat bangsa ini adalah ancaman sudah di depan mata oleh sekelompok kecil," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com



Name

Berita,2283,Beritan,2,Internasional,71,Nasional,2210,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Aksi Terror Kembali Terjadi, Sekjen Gerindra Kritik Sifat Pemerintah
Aksi Terror Kembali Terjadi, Sekjen Gerindra Kritik Sifat Pemerintah
https://cdn0-a.production.images.static6.com/ujneME1XHdOBxLQsoyk-NFd6RMM=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/2211282/original/007208800_1526206399-20180513-Jokowi-Tinjau-Langsung-Lokasi-Ledakan-Bom-Gereja-POOL-10.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/05/aksi-terror-kembali-terjadi-sekjen.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/05/aksi-terror-kembali-terjadi-sekjen.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy