$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Makin Panaas, Sekarang Giliran Buruh Dukung #2019GantiPresiden

PATRIOTNKRI.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung kampanye #2019GantiPresiden karena tidak ingin Joko Widodo kemb...

https://statik.tempo.co/data/2016/02/06/id_480304/480304_620.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung kampanye #2019GantiPresiden karena tidak ingin Joko Widodo kembali menjabat presiden dua periode.

Namun KSPI menilai kampanye itu masih abstrak karena belum ada calon presiden penantang Jokowi pada 2019.

Kepala Divisi Humas dan Media Kahar S. Cahyono menyatakan KSPI tidak melarang anggotanya ikut mengampanyekan #2019GantiPresiden yang dicetuskan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

"KSPI mendukung, karena hampir dipastikan capres yang diusung bukan Pak Jokowi. KSPI tidak melarang anggota mengampanyekan #2019GantiPresiden," kata Kahar kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (10/4).

Kahar mengatakan kampanye #2019GantiPresiden sah-sah saja dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk gerakan lain yang serupa.

Alasannya, pemilihan presiden 2019 waktunya sudah dekat.

Namun dia juga tak mempersoalkan jika ada pihak yang mengampanyekan Jokowi menjabat dua periode.

"Namanya juga pemilihan presiden. Maka memang harus memilih. Kecuali jika kita memilih untuk tidak memilih," ucap Kahar.

Kahar mengatakan kampanye #2019GantiPresiden semakin menyita perhatian masyarakat. Menurutnya, kampanye itu berhasil memberikan sugesti kepada banyak orang bahwa Jokowi bisa dikalahkan.

Namun, Kahar menilai kampanye #2019GantiPresiden masih memiliki kekurangan. Beberapa di antaranya belum ada tokoh yang diusung untuk menggantikan Jokowi pada kampanye tersebut.

Menurut Kahar, hal itu penting agar masyarakat dapat mengenali calon yang bakal diusung untuk menggantikan Jokowi sejak dini.

"Harus sudah mengerucut pada siapa. Tidak lagi abstrak atau sekadar ilusi," ucapnya.

Kahar mengatakan KSPI tengah menggodok nama-nama yang akan didorong untuk maju sebagai capres alternatif pada pilpres 2019.

Nantinya, akan ada satu nama yang dikukuhkan sebagai capres alternatif melalui Rapat Kerja Nasional pada akhir April mendatang.

Kahar tidak khawatir jika capres alternatif yang diusung KSPI tidak ditampung oleh partai politik. Menurut Kahar, setidaknya KSPI sudah berupaya memunculkan capres atas nama elemen masyarakat, bukan partai politik.

"Sebagai organisasi yang independen, KSPI tidak perlu menunggu partai politik untuk menyampaikan sikap terhadap calon presiden," kata Kahar.

Kampanye #2019GantiPresiden sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut kampanye itu sebagai gerakan yang sah, legal, dan konstitusional.

Dia menilai gerakan ini sebagai pendidikan politik bagi masyarakat selaku pemegang kedaulatan tertinggi untuk memilih yang terbaik.

Sumber: cnn Indonesia


Name

Berita,1641,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1575,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Makin Panaas, Sekarang Giliran Buruh Dukung #2019GantiPresiden
Makin Panaas, Sekarang Giliran Buruh Dukung #2019GantiPresiden
https://statik.tempo.co/data/2016/02/06/id_480304/480304_620.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/04/makin-panaas-pengen-gaji-buruh-setinggi.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/04/makin-panaas-pengen-gaji-buruh-setinggi.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy