$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Saya Mati-Matian Mengharumkan Nama Negara, Memang Kenapa Kalau Saya Keturunan Tionghua??

PATRIOTNKRI.COM - Mantan pebulu tangkis putri India Jwala Gutta baru-baru ini sedang menjalani perawatan rasialis yang sangat tidak meny...

https://i.ytimg.com/vi/x3dYGZ02700/maxresdefault.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Mantan pebulu tangkis putri India Jwala Gutta baru-baru ini sedang menjalani perawatan rasialis yang sangat tidak menyenangkan dari netizen di negaranya.

Oleh beberapa netizen India, Jwala yang dulu merupakan pemain andalan di sektor ganda putri dan ganda ini dihina sebagai orang anti-nasionalis hanya karena berdarah Tiongkok.

Untuk diketahui, Jwala yang resmi pensiun dari dunia bulu tangkis pada tahun 2017 kemarin adalah atlet India berdarah Tiongkok yang mengalir dari ibunya.

Jwala lalu menjawab cibiran netizen lewat acara reality show India yang berjudul MTV Troll Police.

Di acara tersebut, Jwala sudah rasialis rupanya sudah kerap kali ia terima karena masih menepok bulu angsa di lapangan beberapa tahun silam.

"Saya berlatih bulu tangkis mati-matian agar bisa mengharumkan negara saya. Saat meraih gelar juara, orang-orang memuji saya. Tapi ternyata saya kalah, mereka langsung bilang kalau hal itu karena saya punya darah Tiongkok. Saya dicap anti-nasionalis. bisakah ibu saya orang Tiongkok? " sampaikan Jwala seperti dilansir skjbollywoodnews.com.

Jwala juga terbilang berdarah Tiongkok, ia tetaplah orang India sejati yang tidak ingin dikotak-kotakkan dengan perbedaan suku dan ras.

"Saya dan keluarga saya semua adalah warga India. Tolong berhenti menyebar kebenci dengan cara seperti ini," kata pebulu tangkis kidal itu kesal.

Jwala adalah salah satu atlet putri India yang sangat dibutuhkan sekali sebelum SMPnya, Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu, tersohor di era ini.

Oleh pemerintah India, Jwala diberi gelar Arjuna yang notabene merupakan gelar kedua tertinggi untuk atlet di sana.

Sumber: jawapos.com dengan judul Memang Kenapa Kalau Ibu Saya Orang Tiongkok?


Name

Berita,1644,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1578,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Saya Mati-Matian Mengharumkan Nama Negara, Memang Kenapa Kalau Saya Keturunan Tionghua??
Saya Mati-Matian Mengharumkan Nama Negara, Memang Kenapa Kalau Saya Keturunan Tionghua??
https://i.ytimg.com/vi/x3dYGZ02700/maxresdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/x3dYGZ02700/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/03/saya-mati-matian-mengharumkan-nama.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/03/saya-mati-matian-mengharumkan-nama.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy