$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Imajinasinya Emang Makin Tinggi... Prabowo Akui Sumber "Indonesia Bubar 2030" Adalah Novel Fiksi

PATRIOTNKRI.COM - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengakui rujukan pidatonya soal prediksi Indonesia akan bubar pada tahun 2030 adal...

https://akcdn.detik.net.id/visual/2017/01/08/d024bee4-dcc9-42a0-bb0b-726e4878a1c7_169.jpg?w=650

PATRIOTNKRI.COM -Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengakui rujukan pidatonya soal prediksi Indonesia akan bubar pada tahun 2030 adalah novel berjudul Ghost Fleet: Novel of the Next World War.

"Jadi itu ada tulisan dari luar negeri. Banyak pembicaraan seperti itu di luar negeri," kata dia, seusai menjadi pembicara kunci dalam acara 'Wadah Global Gathering', di di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (22/3).

Lihat juga: Prabowo Ungkap Maksud Ucapan Indonesia Bubar 2030

Meski berbentuk Novel, Prabowo mengatakan bahwa buku tersebut disusun dari kajian ilmiah yang ditulis oleh ahli intelijen dan strategi P. W. Singer dan August Cole.


"Jadi di luar negeri itu ada skenario writing, memang bentuknya mungkin novel, tapi yang nulis itu ahli ahli intelijen strategis. Dibaca dong," cetusnya.

Mantan Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus TNI AD itu menjelaskan bahwa konteks negara Indonesia bubar 2030 adalah saat sumber daya Indonesia sepenuhnya dikuasai asing.

"Karena banyak yang iri sama kita banyak yang tidak punya sumber daya alam jadi mereka inginya menjadi kaya dari kita," aku dia.

Prabowo juga menyinggung soal sejarah Indonesia yang pernah dijajah bertahun-tahun oleh asing karena kepentingan untuk mengeruk sumber daya alam Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka, Prabowo menyebut bahwa masih ada kekuatan asing yang berlomba-lomba ingin merebut sumber daya alam Indonesia itu.

"Nah ini sekarang masih ada kekuatan itu, jadi tulisan seperti itu bahwa Indonesia ini oleh sementara ahli masih dianggap Tahun 2030 (Indonesia) udah tidak ada lagi," urainya.

Dia juga mengaku bahwa pidato itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan Pemerintah agar mudah dipecah-belah oleh asing yang memiliki keinginan untuk mengeruk dan menguasai kekayaan Indonesia.

"Saya mengingatkan kita waspada jangan kita anggap enteng persoalan, jangan terlalu lugu, karena ya seperti itu dari awal lahirnya republik banyak iri sama kekayaan kita," pungkas dia.

Sebelumnya, sejumlah jajaran pengurus Partai Gerindra membantah tudingan bahwa Prabowo merujuk prediksi Indonesia bubar pada 2030 dari novel.

"Beliau baca sejarah. Beliau tahu baca buku. Jadi tidak mungkin beliau menulis itu tanpa hanya karena fiksi itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo, dalam sebuah pidato yang diunggah di akun Facebook Partai Gerindra, menyebut bahwa Indonesia bisa bubar pada 2030.

Sumber: cnn Indonesia


Name

Berita,1637,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1571,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Imajinasinya Emang Makin Tinggi... Prabowo Akui Sumber "Indonesia Bubar 2030" Adalah Novel Fiksi
Imajinasinya Emang Makin Tinggi... Prabowo Akui Sumber "Indonesia Bubar 2030" Adalah Novel Fiksi
https://akcdn.detik.net.id/visual/2017/01/08/d024bee4-dcc9-42a0-bb0b-726e4878a1c7_169.jpg?w=650
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/03/imajinasinya-emag-makin-tinggi-prabowo.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/03/imajinasinya-emag-makin-tinggi-prabowo.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy