$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dapat Perlakuan Khusus, Bupati Sampang Minta Pelaku Pemukulan Guru Tidak Dipenjara

  PATRIOTNKRI.COM - Masih lekat di ingatan banyak orang, kematian guru honorer Achmad Budi Cahyono di tangan muridnya sendiri, HI, telah ...

 kolase, siswa aniaya gurunya hingga tewas

PATRIOTNKRI.COM - Masih lekat di ingatan banyak orang, kematian guru honorer Achmad Budi Cahyono di tangan muridnya sendiri, HI, telah menambah noktah hitam pada dunia pendidikan di Indonesia.

Pukulan telak yang mengenai pelipis kanan Budi itu berujung maut.

Budi, guru seni rupa di SMA N Torjung, Madura itu menghembuskan napas terakhirnya Kamis, (1/2/18) di rumah sakit, setelah sebelumnya terkena bogem mentah muridnya, HI.

Kematian Budi lantas menyedot perhatian khalayak dan sekali lagi keprihatinan pada tingginya tingkat kekerasan di dunia pendidikan membuat banyak orang mengelus dada.

Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Fadilah Budiono ikut berkomentar terkait peristiwa penganiayaan itu.

Menurut Fadilah, kasus ini harus mendapat perhatian dari semua pihak.

Terutama pada penanganan hukumnya agar jangan sampai menimbulkan masalah baru. Fadilah mengusulkan agar pelaku direhabilitasi setelah menjalani proses hukum.

"Saya usul kepada polisi agar setelah penanganan kasusnya sudah selesai, pelakunya jangan dipenjara bersama dengan tahanan narapidana lainnya. Sebab akan berdampak buruk terhadap kejiawaan anak," katanya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/2/2018).

"Silakan polisi menegakkan aturan sesuai dengan undang-undang. Namun saya usul korban harus direhabilitasi," lanjut Fadilah.

Fadilah menambahkan, Pemkab Sampang sudah memiliki tempat khusus untuk penampungan anak-anak yang memiliki masalah psikologis dan anak yang terjerat kasus narkoba. Namun dalam kasus penganiayaan guru ini, Fadilah ingin tetap ada pendampingan dari dokter dan ahli psikologi serta dari pihak kepolisian.

"Alhamdulillah banyak anak nakal di Sampang berhasil ditangani setelah dilakukan rehabilitasi di tempat khusus yang kami buat. Harapan saya, pelaku penganiayaan juga ditempatkan di panti rehabilitasi tersebut dengan penjagaan dari polisi," katanya.

Seperti diketahui Polres Sampang sudah menetapkan HI sebagai tersangka.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, tak tampak trauma terbesit pada HI.

Ia tampak dalam keadaan sehat tanpa gangguan psikologis.

Sujiwo Tejo Ikut Komentari Kartu Kuning yang Diacungkan Ketua BEM UI

Kepala Polres Sampang Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Wardiman menjelaskan, proses pemeriksaan yang dijalani pelaku berjalan lancar.

Meskipun tidak trauma, HI yang belum genap berusia 17 tahun itu mendapat perlakuan khusus karena masih kategori anak di bawah umur.

Tersangka yang kelahiran 13 Maret 2001 itu diperiksa dengan didampingi orangtuanya, petugas dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, psikiater, penasihat hukum, pekerja sosial, petugas Balai Pemasyarakatan.

Terkait penasihat hukum, pihak keluarga HI masih bermusyawarah.

Jika memang dibutuhkan, maka secepatnya akan diputuskan.

"Saya belum bisa memberikan keputusan sekarang soal penasihat hukum," ujar Su'ud, kakak kandung tersangka.

Tersangka dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang tindak kekerasan yang menyebabkan hilangkan nyawa seorang, dengan ancaman 7 tahun penjara

Sumber: tribunnews.com ditautkan ke grid.id


Name

Berita,1644,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1578,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Dapat Perlakuan Khusus, Bupati Sampang Minta Pelaku Pemukulan Guru Tidak Dipenjara
Dapat Perlakuan Khusus, Bupati Sampang Minta Pelaku Pemukulan Guru Tidak Dipenjara
http://d7g92b8b0qcbg.cloudfront.net/assets/media/image/large/130713_1.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/02/dapat-perlakuan-istimewa-bupati-sampang.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/02/dapat-perlakuan-istimewa-bupati-sampang.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy