$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Eeeh Keceplosan, Sebal Dicuekin PKS dan PAN, Sekjen Forum Umat Islam Malah Bongkar Tokoh dibalik Kemenangan Anies-Sandi

PATRIOTNKRI.COM - Sekjen Forum Umat Islam, Al Khaththath melayangkan protes terhadap tiga partai politik, yakni Gerindra, PAN, dan PKS. ...

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/muhammad-al-khaththath-nih2_20170811_142514.jpg

PATRIOTNKRI.COM -Sekjen Forum Umat Islam, Al Khaththath melayangkan protes terhadap tiga partai politik, yakni Gerindra, PAN, dan PKS.

Ia menyesalkan, rekomendasi para ulama presidium 212 pada Pilkada serentak 2018 tak digubris tiga parpol tersebut.

"Dan juga beberapa nama yang kami ajukan kepada pimpinan partai agar kader dari aksi 212 itu dari 171 Pilkada kita hanya minta lima agar bisa diberikan rekomendasi khusus," ujar Al Khaththath.

Al Khaththath mengatakan, rekomendasi kelima nama itu, diserahkan langsung kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Pertemuan berlangsung di rumah Zulkifli.

"Namun tidak satu pun yang diberikan rekomendasi," ujar Al Khaththath.

Menurutnya, suara para ulama tidak didengar ketiga partai. Padahal, pengerahan aksi bela Islam 212 lalu, melibatkan peran para ulama.

Hingga akhirnya memenangkan pasangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kita kan' menganggap para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan aksi bela Islam 212 yang sangat fenomenal. Kita di Jakarta sudah berhasil memunculkan Gubernur Anies-Sandi yang didukung para ulama dengan semangat 212, semangat Al Maidah 51," ujarnya.

Namun, para elite politik ketiga parpol, merasa terdapat beberapa wilayah yang penduduk umat Islam tidak dominan.

"Di Sulut, di Papua dan NTT kita maklumi. Tetapi kalau terjadi di Jawa Timur pusing, banyak komplain dari bawah sampai ke saya," ujar Al Khaththath.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengakui menjalin komunikasi dengan presidium 212, termasuk dalam Pemilihan kepala daerah.

Riza juga mengakui presidium tersebut menitipkan nama nama calon untuk diusung di Pilkada 2018.

"Jadi kami punya komunikasi hubungan dengan elemen-elemen, memang presidium-presidium itu menitipkan orang orang untuk dapat diusung partai-parta tertentu termasuk partai Gerindra?," kata Riza di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018) kemarin.

Tidak hanya La Nyalla, ada nama yang disodorkan presidum 212 untuk bertarung di Pilkada Bogor, Jawa Barat.

Hanya saja menurut Riza, Partai Gerindra tidak bisa mengusungnnya karena kekurangan kursi.
"Di Jabar, Bogor ada satu nama disodorkan tapi koalisi lainnya tidak mendukung. Mudah-mudahan bila ke depan Gerindra kursinya banyak, bisa mengusung sendiri sehinga lebih leluasa," pungkasnya.

Riza Patria memastikan, partainya tidak akan menempuh jalur hukum untuk merespon tudingan La Nyalla Mattalitti.

Sebelumnya La Nyalla menuding Prabowo Subianto dan Partai Gerindra meminta uang Rp 40 miliar sebagai mahar politik untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Riza mengatakan partainya akan membicarakan baik-baik dengan La Nyalla mengenai permasalahan yang terjadi.

"Terkait langkah hukum, kita lakukan silaturahmi, mediasi, melakukan cara-cara untuk menyelesaiakan masalah secara mufakat. Saya yakin masalah partai dengan kader bisa diselesaikan mufakat," kata Riza.

Menurut Riza, Gerindra tidak akan membesarkan masalah tersebut. Ia mengatakan permasalahan dengan La Nyalla terjadi karena adanya miss komunikasi.

"Kita tidak pernah mempermasalahkan hal hal yang sebenarnya tidak perlu kita besar-besar kan. La Nyalla itu orang yang baik. Saya kenal betul, saya termasuk kader Gerindra yang mendukung beliau di Pilgub Jatim. Saya termasuk orang yang berusaha beliau didukung beberapa partai. Dia orang yang baik, dikenal luas, dekat dengan santri, dekat dengan pesantren," katanya.

Sumber: kompas.com


Name

Berita,1761,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1694,Opini,13,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Eeeh Keceplosan, Sebal Dicuekin PKS dan PAN, Sekjen Forum Umat Islam Malah Bongkar Tokoh dibalik Kemenangan Anies-Sandi
Eeeh Keceplosan, Sebal Dicuekin PKS dan PAN, Sekjen Forum Umat Islam Malah Bongkar Tokoh dibalik Kemenangan Anies-Sandi
http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/muhammad-al-khaththath-nih2_20170811_142514.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2018/01/eeeh-keceplosan-sebal-dicuekin-pks-dan.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2018/01/eeeh-keceplosan-sebal-dicuekin-pks-dan.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy