$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Inginkan Natal Tidak Memecah Belah dan Sederhana, PGI TOLAK Ikut Natal Di Monas

PATRIOTNKRI.COM - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyatakan sikap tidak ikut dalam perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta, yang...

https://s2.bukalapak.com/img/750432102/m-1000-1000/Dekorasi%20Natal%20Gereja.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyatakan sikap tidak ikut dalam perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta, yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.

"Pertama, kami melihat Monas ini sudah dibangun sebagai tempat tidak dalam rangka kepentingan massa yang mau mendorong kepentingan tertentu. Jadi kami mau Monas ini dijaga, dipelihara, memang berharga jadi monumen yang bisa saling memperkokoh bersama," kata Ketua Umum PGI wilayah DKI Jakarta , Manuel Raintung, dalam konferensi pers di Graha Oikumene PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Raintung bilang sudah 4 kali pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta terkait di Monas.

Dalam pertemuan tersebut, PGI mengusulka  agar penyelenggaraan Natal berlangsung di tempat tertutup.

"Sudah 4 kali sampai tanggal 11 juni. Tapi untuk kelanjutannya kita belum bisa sampaikan apa yang ada di Monas atau tidak. Tapi yang jelas, PGI tidak ke luar tidak hadir di luar ruangan tapi dalam ruangan," jelasnya.

Untuk tempat tertutup Natal, PGI menuturkan bahwa Natal dapat diselenggarakan di 2 tempat, yaitu JIExpo Kemayoran dan Glodok Kemayoran. Meski demikian,

Aka tetapi, PGI tidak bisa menyalahkan jika ada lembaga gereja lain yang ingin tetap ikut acara Natal di Monas.

"Kita kan sebagai lembaga harus punya sikap. Dalam hal ini kalau ada lembaga lain yang ingin ikut di Monas ya silakan," jelasnya.

Dari 7 lembaga keumatan Kristen yang ada di Jakarta, baru PGI yang memilih sikap Natal di Monas.

Ketujuh lembaga tersebut adalah PGI, PGLII (Persekutuan Gereja-Lembaga dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia), Gereja Pentakosta, Gereja Advent, Gereja Baptis, Gereja Ortodoks, dan Bala Keselamatan.

Baca juga: Perayaan Natal Bersama di Monas Diundur sampai Medio Januari

"Yang baru ambil sikap baru PGI," katanya lagi.

Raintung juga mengatakan akan membuat surat imbauan kepada umat Kristen, khususnya di Jakarta, untuk mendapatkan Natal secara sederhana.

"Karena inisiasi dari Pemprov, kami akan kembali ke Pemprov, nanti kami akan buat surat imbauan kepada umat untuk mendapatkan Natal dengan kesederhanaan," ujarnya.

Sumber: detik dengan judul Pilih Indoor, PGI Tak Ikut Perayaan Natal Pemprov DKI di Monas


Name

Berita,1644,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1578,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Inginkan Natal Tidak Memecah Belah dan Sederhana, PGI TOLAK Ikut Natal Di Monas
Inginkan Natal Tidak Memecah Belah dan Sederhana, PGI TOLAK Ikut Natal Di Monas
https://s2.bukalapak.com/img/750432102/m-1000-1000/Dekorasi%20Natal%20Gereja.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2017/12/ingin-natal-yang-tidak-memecah-belah.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2017/12/ingin-natal-yang-tidak-memecah-belah.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy