$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jokowi masih jadi favorit pelaku pasar saham, alasannya diluar dugaan

PATRIOTNKRI.COM -   Akhir pekan lalu, PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan rencananya untuk mencalonkan kembali Presiden Joko Wid...




PATRIOTNKRI.COM -  Akhir pekan lalu, PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan rencananya untuk mencalonkan kembali Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang. Pengumuman ini, dipandang analis, tak memberikan dampak yang terlalu besar ke pasar.

Majunya Jokowi sebagai calon dari PDI Perjuangan dalam Pilpres 2019 nanti dipandang Analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra tak memberikan dampak besar terhadap pergerakan pasar saham.

"Para pelaku pasar sudah mengantisipasi pencalonan Jokowi untuk maju di pemilu tahun depan," ujarnya kepada KONTAN, Sabtu (24/2/17).

Lagipula, pasar nampaknya cukup mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan Jokowi selama menjabat hampir empat tahun terakhir. Walau pertumbuhan ekonomi tidak mengalami pertumbuhan yang terlalu tinggi, pertumbuhan terlihat masih terus berjalan meskipun lambat.

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan, berbagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dari pajak, dan pemberantasan korupsi juga jadi poin plus di mata pelaku pasar. Meski hasil dari upaya tersebut belum terlihat dalam satu periode jabatannya ini, Aditya menilai pasar menyukai cara kerja dan sikap Jokowi serta tim ekonominya.

"Maka tak heran jika selama masa jabatan Jokowi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah naik cukup tinggi," pungkasnya.

Namun, bukan berarti pemerintahan Jokowi tak memiliki kekurangan. Ia masih memiliki beberapa PR yang belum tuntas. Diantaranya ialah pelaksanaan paket kebijakan ekonomi yang belum maksimal, pelemahan daya beli yang terjadi di tahun 2017 lalu, serta tingginya utang Indonesia untuk membiayai berbagai proyek infrastruktur yang juga bisa jadi amunisi bagi para lawan Jokowi di Pilpres tahun depan.

Untuk itu, Aditya pun menyarankan para pelaku pasar untuk memperhatikan perkembangan jelang pemilu 2019 nanti. "Sebab, langkah yang diambil partai koalisi dan lawan serta perkembangan isu lainnya akan lebih berperan dalam mempengaruhi IHSG ke depan dibandingkan isu pencalonan Jokowi," paparnya.

Selain isu politik, kenaikan suku bunga The Fed juga jadi sentimen lain yang mempengaruhi laju indeks selama tahun ini. Hal ini berpotensi memberikan dampak negatif bagi IHSG, setidaknya selama bulan Maret nanti di mana The Fed diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga pertamanya tahun ini.

Walau isu politik bakal serta kenaikan suku bunga The Fed mewarnai pergerakan IHSG selama setahun ini, ia pun masih yakin IHSG akan bisa menembus level 7.000 di akhir tahun nanti. "Asalkan IHSG masih bergerak di batas support 6.450 dan resistance 6.700," tutur Aditya.

sumber: kontan.id


Name

Berita,1644,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1578,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Jokowi masih jadi favorit pelaku pasar saham, alasannya diluar dugaan
Jokowi masih jadi favorit pelaku pasar saham, alasannya diluar dugaan
https://2.bp.blogspot.com/-OxMwPcg46Pk/W3fhYuxB6tI/AAAAAAAASPo/mfKtsf-4Ffc26UnWoZad-BRh86THMvgRACLcBGAs/s640/108830-presiden-jokowi-tutup-perdagangan-saham-bei-ak5_highres.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-OxMwPcg46Pk/W3fhYuxB6tI/AAAAAAAASPo/mfKtsf-4Ffc26UnWoZad-BRh86THMvgRACLcBGAs/s72-c/108830-presiden-jokowi-tutup-perdagangan-saham-bei-ak5_highres.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2017/12/Jokowi-masih-jadi-favorit-pelaku-pasar-saham.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2017/12/Jokowi-masih-jadi-favorit-pelaku-pasar-saham.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy