$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Bongkar Kedok Irena Handono Yang Mengaku Mantan Biarawati, Ini Yang Dilakukan Tim Pengacara Ahok

Irena Handono @Tribunnews.com/Wahyu Aji PATRIOTNKRI.COM -  Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak main-main dalam memperso...

Irena Handono @Tribunnews.com/Wahyu Aji

PATRIOTNKRI.COM - Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak main-main dalam mempersoalkan kredibilitas saksi pelapor dalam kasus dugaan penodaan agama dengan Ahok menjadi terdakwa.

Salah satu kuasa hukum Ahok, yaitu Edi Danggur, mengatakan, timnya menginvestigasi saksi pelapor Irena Handono sampai ke Bandung.

"Begitu dapat BAP Irena Handono, kami search di internet tentang dia. Namun, cerita di internet tidak boleh dipercaya begitu saja," kata Edi di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (12/1/2017).

"Kami pergi ke Bandung dan bertemu dosen di mana dia klaim pernah kuliah di situ. Kami juga cari biarawati yang dulu pernah satu asrama dengan dia di Bandung," kata Edi.

Edi memaparkan hasil investigasi mereka. Dalam BAP, pendidikan terakhir Irena tertulis diploma 3 tahun 1975. Menurut Edi, program diploma di Indonesia baru ada sekitar tahun 1980.

Edi mengatakan, tim kuasa hukum juga sudah bertemu dengan teman satu biara Irena.

Irena disebut mengikuti pendidikan di sekolah untuk para calon imam, pastor, dan biarawati. Namun, Irena disebut hanya enam bulan mengenyam pendidikan di sana.

Edi mengatakan, Irena mengaku masuk kuliah tahun 1972. Padahal, berdasarkan pengakuan teman-teman Irena, dia mulai kuliah tahun 1974.

"Kenapa saat sidang dia bilang masuk 1972? Karena dia mau pas-paskan dengan pendidikan diplomat 3 itu. Dari 1972 ke 1975 itu kan 3 tahun. Lagi-lagi bohong, ini akan kami masukkan pleidoi kami," kata Edi.

Edi mengatakan, Irena juga tidak jujur tentang status pernikahannya ketika ditanya di persidangan. Edi mengakui banyak pihak yang mempertanyakan alasan kuasa hukum mencari tahu hal-hal pribadi seperti itu.

Edi menegaskan bahwa hal itu tidak dilarang dan memiliki aturan hukum. Dengan fakta yang mereka dapat dari hasil investigasi, kredibilitas Irena sebagai saksi dipertanyakan.

Kuasa hukum ingin menunjukkan bahwa saksi yang hadir tidak bisa dipercaya karena berbohong dalam BAP.

"Maka, secara hukum kesaksian yang demikian tidak patut dipercaya dan saksi demikian disebut saksi yang tidak kredibel," kata dia.

Edi berharap hakim tidak memutuskan perkara berdasarkan keterangan saksi yang tidak kredibel.

"Jadi, relevansi kenapa hal-hal pribadi ditanyakan? Karena dalam pasal itu, dari saksi yang tidak kredibel, tidak patut bagi hakim untuk memutuskan dasar suatu perkara," kata dia.

sumber: kompas.com


Name

Berita,1644,Beritan,1,Internasional,64,Nasional,1578,Opini,12,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Bongkar Kedok Irena Handono Yang Mengaku Mantan Biarawati, Ini Yang Dilakukan Tim Pengacara Ahok
Bongkar Kedok Irena Handono Yang Mengaku Mantan Biarawati, Ini Yang Dilakukan Tim Pengacara Ahok
https://1.bp.blogspot.com/-aM3L1SlAUbg/WHec4tgu7OI/AAAAAAAACx4/r_IcUa15nE0jOHHnvM-pZtSVG5Mk3JBhQCLcB/s1600/irena-handono_20170110_201955.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aM3L1SlAUbg/WHec4tgu7OI/AAAAAAAACx4/r_IcUa15nE0jOHHnvM-pZtSVG5Mk3JBhQCLcB/s72-c/irena-handono_20170110_201955.jpg
PATRIOTNKRI.COM
https://www.patriotnkri.com/2017/01/Bongkar-Kedok-Irena-Handono-Yang-Mengaku-Mantan-Biarawati-Ini-Yang-Dilakukan-Tim-Pengacara-Ahok.html
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/
https://www.patriotnkri.com/2017/01/Bongkar-Kedok-Irena-Handono-Yang-Mengaku-Mantan-Biarawati-Ini-Yang-Dilakukan-Tim-Pengacara-Ahok.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy