$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Video, Penampakan Taman Apung Peninggalan "Terakhir" Ahok-Djarot Untuk Jakarta. Terimakasih Badja!!

PATRIOTNKRI.COM - Kawasan wisata bersejarah kota tua masih menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat sekitar maupun turis mancanegara...

https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2018/01/22/sudah-diresmikan-djarot-revitalisasi-kali-besar-belum-rampung_c_3_183118.jpeg

PATRIOTNKRI.COM -Kawasan wisata bersejarah kota tua masih menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat sekitar maupun turis mancanegara. Pasalnya, di kawasan ini banyak sekali terdapat gedung-gedung tua bersejarah serta benda-benda peninggalan kolonial Belanda.

Bahkan saat ini Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan revitalisasi jembatan budaya yang telah diresmikan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi Setio Husodo mengatakan revitalisasi dilakukan sepanjang Jalan Bopi sampai Jalan Kopi. Nantinya, setelah pembangunan selesai, masyarakat dapat menikmati keindahan wisata baru di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
Wisata air Kota Tua Jakarta



"Jalan bank sampai Jalan Kopi (revitalisasi), jembatan kali besar itu termasuk jembatan budayanya itu nanti terbuka untuk publik juga," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Senin (23/1).

Lanjut ditambahkannya, pihaknya berharap dengan adanya revitalisasi ini kerumunan massa dapat teratasi. Lantaran, selama ini masyarakat berpikir bahwa wisata Kota Tua dan Taman Fatahillah satu destinasi. Padahal, kata dia, keduanya berbeda meski berada di kawasan yang sama.

"Bahkan diupayakan nanti untuk mengurai kerumunan massa yang selama ini kan taunya Kota Tua itu Taman Taman Fatahillah, Taman Fatahillah itu Kota Tua, itu kita mau mengubah image itu," ungkapnya.

Salah satunya yakni revitalisasi Kali Besar ini yang akan dijadikan destinasi wisata lainnya di kawasa Kota Tua. Nantinya di Kali Besar akan ada wisata air seperti layaknya pasar apung. Masyarakat dapat menikmati Kali Besar dengan turun langsung ke bawah.

Tak hanya itu, setelah pembangunan revitalisasi selesai, proyek ini akan dikembangkan di kawasan-kawasan wisata lainnya. "Ada alternatif destinasi wisata lain termasuk Kali Besar ini, jadi wisata air, nanti masyarakat bisa berkunjung ke sana. Nanti bisa dikembangkan spot-spot lain seperti Sunda Kelapa, Luar Batang, Pekojaan jadi banyak alternatif kunjungan di kawasan Kota Tua, bukan hanya Fatahillah," pungkasnya.

Dari pantauan JawaPos.com, Kali Besar masih dalam pembangunan dengan ditutupi oleh seng-seng aluminium. Ketika memasuki kawasan revitalisasi, terlihat para pekerja kontraktor tengah sibuk bekerja, tak ada kegiatan selain pekerjaan pembangunan.

Kursi-kursi taman mulai terbentuk, di dalamnya terdapat beberapa patung penghias Kali. Sementara di bawah Kali telah dibuat jalan setapak untuk menikmati keindahan Kali.

Dua jembatan besar nantinya dapat menghubungkan Kali Besar dengan Museum Fatahillah, sehingga pengunjung Kota Tua dapat mempersingkat perjalanan ke museum dengan menyeberangi jembatan yang dilapisi kayu ini.

Sumber: jawapos.com


Name

Berita,987,Beritan,1,Internasional,18,Nasional,964,Opini,9,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Video, Penampakan Taman Apung Peninggalan "Terakhir" Ahok-Djarot Untuk Jakarta. Terimakasih Badja!!
Video, Penampakan Taman Apung Peninggalan "Terakhir" Ahok-Djarot Untuk Jakarta. Terimakasih Badja!!
https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2018/01/22/sudah-diresmikan-djarot-revitalisasi-kali-besar-belum-rampung_c_3_183118.jpeg
https://i.ytimg.com/vi/kFqxzqvoHdM/default.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2018/04/video-penampakan-taman-apung.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2018/04/video-penampakan-taman-apung.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy