$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Uucch, Makin Merakyat, Demi Selamatkan Orang Ini Prabowo Tak Gengsi Memohon

PATRIOTNKRI.COM - Sejumlah pihak kecewa dengan keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang me...

https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2018/04/05/demi-dokter-terawan-prabowo-rela-memohon-pada-idi_m_201909.jpeg
PATRIOTNKRI.COM - Sejumlah pihak kecewa dengan keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang melakukan pemecatan sementara terhadap ‎Kepala RSPAD Gatot Subroto, dr Terawan Agus Putranto.

Rupanya kekecewaan ini pun dirasakan juga oleh Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Dia berharap pemecatan sementara dr Terawan bisa dipertimbangan kembali oleh IDI.

"Saya mohonlah tolong. Saya Prabowo telah dibantu oleh dr Terawan dan timnya sehingga saya sekarang fit," ujar Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/3).
Berita Terkait

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, dr Terawan adalah aset bangsa. Sepantasnya juga diberikan penghargaan, misalnya kenaikan pangkat di militer. Karena sudah tidak terhitung berapa orang yang telah diselamatkan oleh dr Terawan.

"Sudah berapa orang yang telah diselamatkan dr Terawan, saya kira sudah ribuan orang," katanya.

dr Terawan juga dikatakan Prabowo sudah membuat bangga Indonesia. Karena dokter dari luar negeri saja sampai belajar kepadanya.‎ Oleh sebab itu harusnya Indonesia bangga memiliki orang seperti dr Terawan ini.

"Saya kira dokter dr Terwan adalah putra bangsa yang luar biasa. ‎Dia punya terobosan di bidang teknologi yang dirintisnya, dia seorang putra bangsa. Saya kira kita harus bangga karena dr Terawan menyelamatkan banyak orang," ungkapnya.

Oleh sebab itu Prabowo berharap IDI bisa mempertimbangan keputusan untuk memecat dr Terawan ini. Sehingga dia bisa kembali menolong para pasiennya.

"Saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik," pungkasnya.

Sekadar informasi, pemecatan sementara Terawan Agus Putranto oleh IDI terus saja dibicarakan. Karena dia dipecat sementara selama 12 bulan, yang terhitung sejak 25 Februari 2018 ‎lalu.

IDI juga diketahui telah mencabut izin praktik dokter dengan pangkat Mayor Jenderal TNI itu karena melakukan pelanggaran etik yang berat, yakni metode cuci otak.

Metode cuci otak dengan Digital Substracion Angiography (DSA) diklaim bisa membersihkan penyumbatan darah menuju otak. Metode yang menjadi primadona para penderita stroke. Namun dianggap konyol oleh para dokter ahli saraf.

Dalam selembar surat keputusan dengan nomor 009770/BP/MKEK/03/2018 yang tersebar, MKEK PB IDI memutuskan pemecatan sementara atas nama dokter Terawan. Bobot pelanggarannya pun termasuk dalam ketegori berat sehingga dia harus dipecat.


Name

Berita,987,Beritan,1,Internasional,18,Nasional,964,Opini,9,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Uucch, Makin Merakyat, Demi Selamatkan Orang Ini Prabowo Tak Gengsi Memohon
Uucch, Makin Merakyat, Demi Selamatkan Orang Ini Prabowo Tak Gengsi Memohon
https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2018/04/05/demi-dokter-terawan-prabowo-rela-memohon-pada-idi_m_201909.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2018/04/uucch-makin-merakyat-demi-selamatkan.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2018/04/uucch-makin-merakyat-demi-selamatkan.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy