$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Subhanallah, Gak Nyangka, Dikira Viking, Roma, Inggris, Ternyata Benua Eropa Ditemukan Umat Islam

PATRIOTNKRI.COM - Dengan kemenangan relativisme dan kesengsaraan ekonomi Barat saat ini, perasaan bahwa peradaban Barat adalah unik da...


https://pictures.abebooks.com/isbn/9780393015294-us.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Dengan kemenangan relativisme dan kesengsaraan ekonomi Barat saat ini, perasaan bahwa peradaban Barat adalah unik dan layak dipertahankan dan diekspor, semakin berkurang.  

Tapi buku Penemuan Eropa oleh Muslim yang dikarang Bernard Lewis menunjukkan pandangan yang lebih panjang di mana Eropa, dimana salah satu ciri peradaban Eropa yang menonjol adalah rasa ingin tahu. 

Setelah munculnya Islam pada awal abad ketujuh, kerajaan Muslim berhasil merebut daerah-daerah yang dahulunya dikuasai non-muslim di hampir seluruh dunia.

Mulai bagian selatan Perancis bahkan setelah pertempuran terkenal Tur / Poitiers hingga pertengahan abad ke-8, Sisilia dan sebagian besar Italia selatan sampai akhir abad kesebelas, dan banyak Iberia sampai 1492.

Bahkan pada saat barat mengalami masa kegelapan, kemajuan peradaban baru telah dimulai di timur melalui Anatolia dengan jatuhnya kerajaan kristen ortodox terkuat saat itu ke tangan muslim, Konstantinopel pada tahun 1453. 

Khilafah Utsmani melanjutkan pawai ke Eropa, dua kali mengepung Wina, hingga Sobieski tiba pada 11 September 1683, untuk mematahkan pengepungan kedua, setelah itu mundur panjang dan kemunduran Kekaisaran Ottoman dimulai.

Dalam semua waktu itu, umat Islam hampir tidak menunjukkan minat pada subyek kafir mereka, baik bahasa mereka maupun sejarah.  


Lewis menulis bahwa perasaan umat islam ketika itu sangat akut dan nyata.

Tetapi karena kemenangan akhir Islam telah ditakdirkan oleh Tuhan, tidak ada gunanya mempelajari perbedaan yang bagus antara gerombolan barbar Eropa, yang akan segera tunduk pada kekuasaan Muslim

Hal berbeda terlihat dari bangsa Eropa, bangsa ini justeru mempelajari literatur-literatur yang berasal dari lawan mereka.

Misalnya: universitas-universitas Prancis mulai mengajar bahasa-bahasa Oriental, terutama bahasa Arab, pada awal abad keenam belas; Ekspedisi imperial pertama Prancis ke negara Arab berada di akhir abad ke-18 — dua setengah abad kemudian.  

Baik kaum orientalis sangat waspada atau kaum imperialis sangat lamban. (Lewis menyebutkan menempatkan kasus ini kepada seorang postmodernis, yang mengucapkan selamat kepadanya karena “melihat… arus yang lebih dalam dari proses bersejarah”. Sebagaimana Lewis mengatakan, “Ada beberapa jenis omong kosong yang berada di luar parodi”.) 

Karena penyakit akut umat islam tersebut, dunia Islam yang pada mulanya lebih unggul dari Barat, tetapi menolak untuk beradaptasi, sehingga secara bertahap tertinggal di belakang. Rasa stasis dan stagnasi di Kekaisaran Ottoman, yang terakhir dan terbesar dari Kekaisaran Muslim, tidak terhindarkan.Salah satu contoh yang Lewis berikan adalah obat.  

Seorang dokter Muslim abad ke-12 menghadiri kediaman seorang Tentara Salib di salah satu kerajaan Kristen di mana sekarang Suriah untuk mengobati seorang pria dengan abses dan seorang wanita dengan gangguan mental.  

Dokter membuat tapal untuk pria itu dan mengubah diet dan kondisi hidup wanita itu, secara signifikan membantu keduanya.

 
Kemudian seorang dokter Prancis mendatangi mereka dan berkata kepada mereka: 


Dokter kemudian berpaling ke wanita itu, dan berkata: 

“Wanita ini memiliki iblis di kepalanya yang telah jatuh cinta padanya. Bercukur rambutnya. 

”Jadi mereka mencukur kepalanya, dan dia mulai sekali lagi untuk makan makanan biasa mereka, dengan bawang putih dan mustard dan semacamnya. Gangguannya memburuk, dan dia berkata: "Iblis telah memasuki kepalanya." 

Lalu dia mengambil pisau cukur, menorehkan salib di kepalanya dan menarik kulitnya.

Sumber: tim patriot NKRI


Name

Berita,1335,Beritan,1,Internasional,39,Nasional,1292,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Subhanallah, Gak Nyangka, Dikira Viking, Roma, Inggris, Ternyata Benua Eropa Ditemukan Umat Islam
Subhanallah, Gak Nyangka, Dikira Viking, Roma, Inggris, Ternyata Benua Eropa Ditemukan Umat Islam
https://pictures.abebooks.com/isbn/9780393015294-us.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2018/04/subhanallah-gak-nyangka-dikira-viking.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2018/04/subhanallah-gak-nyangka-dikira-viking.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy