$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Rentetan Penyerangan Tokoh-Tokoh Agama, Din Syamsuddin Curigai Sekenario Besar Ini

PATRIOTNKRI.COM -   Dalam beberapa waktu terakhir setidaknya ada tiga serangan yang terjadi pada simbol dan figur agama. Utusan khusus ...

http://www.suaramuhammadiyah.id/wp-content/uploads/sites/2/2017/07/Din_vatikan-2xydugnsg4t47df6c8hybk.jpeg

PATRIOTNKRI.COM -  Dalam beberapa waktu terakhir setidaknya ada tiga serangan yang terjadi pada simbol dan figur agama.

Utusan khusus Presiden RI untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban Din Syamsuddin, mengecam keras kekerasan bersenjata terhadap jemaat gereja.

“Kami semua ikut prihatin. Sekali lagi kami mengecam dan menolak keras,” terang dia saat dihubungi Jawa Pos, Minggu (11/2).

Kejadian itu menguatkan kecurigaan bahwa ada benang merah dengan peristiwa sebelumnya.

Dia menegaskan bahwa peristiwa itu bukan kejadian biasa, tapi sudah sangat luar biasa. Dalam waktu bersamaan, terjadi penyerangan terhadap simbol-simbol keagamaan, figur dan tempat ibadah.

Menurut ulama kelahiran Sumbawa, NTB itu, ada suatu skenario yang sengaja diciptakan untuk mengadudomba antarumat bergama.

“Ini adalah sebuah skenario, walaupun saya tidak punya faktanya,” terangnya. Tujuannya untuk menganggu stabilitas nasional dan menciptakan konflik antarumat beragama.

Sementara itu, anggota dewan Pengarah Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Romo Antonius Benny Susetyo menyayangkan terjadinya penyerangan tersebut.

Meski sangat memprihatinkan, dia meminta masyarakat, khususnya umat Katholik tidak terprovokasi dengan aksi biadab tersebut.

“Umat beragama tidak boleh terpancing. Percayakan pada pihak kepolisian,” ujarnya saat dihubungi, Minggu.


Zainut menambahkan, MUI juga meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusifitas. Caranya dengan tidak menyebarkan opini, berita hoaks, dan menciptakan isu yang justru memperkeruh suasana dan mengganggu ketertiban nasional.

“MUI menyampaikan simpati yang mendalam atas beberapa korban dari serangan tersebut, semoga diberikan kesabaran dan kesembuhan,” imbuhnya.

Sementara Kabareskrim Komjen ARI Dono Sukmanto menuturkan, meminta semua pihak untuk tenang. Saat ini kasus tersebut ditangani Polri, sehingga jangan sampai ada yang menyimpulkan berdasar analisa masing-masing.

”Jangan pula mengambil langkah yang gegabah,” terang mantan Kasatgas Kebakaran Hutan tersebut.

Ari memastikan bahwa instansinya bakal menyelesaikan kasus tersebut. Khusus untuk mengungkap kasus di Sleman, Polri sudah meminta kapolda Jogjakarta mengumpulkan seluruh organisasi masyarakat (ormas). "Untuk menginformasikan peristiwa apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya.

Dia pun menegaskan, pihaknya menyesalkan sekaligus mengutuk keras insiden yang mengakibatkan sejumlah orang terluka itu. Apalagi, pelaku menyasar tempat ibadah.

"Peristiwa ini yang jelas sudah membuat suatu keresahan untuk seluruh bangsa Indonesia," kata dia.

Sumber: jpnn.com


Name

Berita,1310,Beritan,1,Internasional,36,Nasional,1270,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Rentetan Penyerangan Tokoh-Tokoh Agama, Din Syamsuddin Curigai Sekenario Besar Ini
Rentetan Penyerangan Tokoh-Tokoh Agama, Din Syamsuddin Curigai Sekenario Besar Ini
http://www.suaramuhammadiyah.id/wp-content/uploads/sites/2/2017/07/Din_vatikan-2xydugnsg4t47df6c8hybk.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2018/02/rentetan-penyerngan-tokoh-tokoh-agama.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2018/02/rentetan-penyerngan-tokoh-tokoh-agama.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy