$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ditolak Naik Panggung Piala Presiden. Indo Barometer: Anies Dipersepsikan Paling Dekat Dengan Rakyat, "Kuda Hitam" Pemilu 2019

PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak mengomentari penolakan Paspampres saat dirinya hendak menghampiri pemain P...

http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/0.62769900-1518956698-830-556.jpeg

PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak mengomentari penolakan Paspampres saat dirinya hendak menghampiri pemain Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Saat ditanyai wartawan terkait pencegahan itu, Anies menolak menjawab. Ia malah membalikkan pertanyaan kepada kerumunan awak media massa.

"Kelihatannya bagaimana? Pokoknya yang penting Persija menang," katanya kala ditemui di Balai Kota Jakarta saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (18/2).

Melihat aksi penolakan tersebut, banyak netizen mengungkapkan rasa simpati dan dukungannya kepada mantan Mendikbud tersebut.

Dilain kesempatan, Menurut survei Indo Barometer, 4,2 persen suara mengatakan Anies dipersepsikan paling dekat dengan rakyat.

Tingkat pengenalan, kesukaan, dan daya tarik masyarakat terhadap tokoh, disebutnya menjadi poin yang membuat Anies berpotensi menjadi "kuda hitam" di Pilpres 2019.

tirto.id - Anies Baswedan disebut berpotensi sebagai "kuda hitam" dalam Pilpres 2019 mendatang oleh Lembaga Survei, Indo Barometer. Ada beberapa alasan nama Gubernur DKI yang persis 4 bulan menjabat ini muncul dalam perhitungannya.

Direktur Indo Barometer, M. Qodari menyebutkan bahwa "kuda hitam" muncul karena opini dan dukungan dari masyarakat, tidak harus menunggu penetapan dari partai politik pengusung. Seperti yang terjadi pada Joko Widodo saat Pilpres periode lalu.

"Dalam pengertian dia surveinya udah naik tinggi di tingkat nasional. Pada saat itu beliau belum didukung oleh partainya. Sepengetahuan saya mayoritas pengurus PDI Perjuangan masih ingin memajukan ibu Megawati," ujar Qodari di Jakarta pada Kamis (15/2/2018).

Tingkat pengenalan, kesukaan, dan daya tarik masyarakat terhadap tokoh, disebutnya menjadi poin yang membuat Anies berpotensi menjadi "kuda hitam" di Pilpres 2019.

"'Kuda hitam' samar-samarnya per hari ini adalah Anies Baswedan, karena dia pengenalannya sudah cukup tinggi," kata dia.

Namun, lanjutnya, harus dengan syarat Anies mampu menyelesaikan persoalan DKI Jakarta dengan benar. Jakarta memiliki banyak persoalan dan media intens menyorotinya.

"Kalau dia [Anies] bisa selesaikan dan medianya juga intens, maka mungkin itu akan ditangkap oleh masyarakat sebagai bukti kemampuannya. Kemudian, orang akan melihat bahwa dia cocok untuk menjadi presiden," terangnya.

Survei Indo Barometer terhadap 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia, dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Diperoleh, 4,2 persen suara mengatakan Anies Baswedan dipersepsikan paling dekat dengan rakyat.

Selisih 4,2 persen dari Prabowo Subianto yang mendapatkan suara 8,4 persen. Suara responden masih didominasi oleh Joko Widodo yaitu sebesar 58 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Aryo Hadikusuma mengungkapkan bahwa di internal partai Gerindra belum membicarakan potensi Anies untuk maju menyalonkan diri di Pilpres 2019. Ia mengatakan bahwa Anies masih fokus untuk menyelesaikan persoalan-persoalan Jakarta.

"Kebetulan saya bertemu dengan pak Anies Baswedan belum lama ini dan beliau membicarakan program beliau di Jakarta sampai dengan 2022. Artinya beliau masih memikirkan untuk jakarta," ujar Aryo.

Persoalan banjir, perumahan, dikatakannya sampai saat ini saja masih menjadi PR untuk Anies. "Jadi, untuk maju ke Pilpres belum ada," terangnya.

Namun, kemudian dia menimpali dengan jawaban diplomatis saat disinggung soal kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, bahwa dalam panggung politik tidak ada yang tidak mungkin. "Hanya Tuhan yang tahu. Setahu saya tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.


Sumber: tirto.co.id


Name

Berita,1310,Beritan,1,Internasional,36,Nasional,1270,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Ditolak Naik Panggung Piala Presiden. Indo Barometer: Anies Dipersepsikan Paling Dekat Dengan Rakyat, "Kuda Hitam" Pemilu 2019
Ditolak Naik Panggung Piala Presiden. Indo Barometer: Anies Dipersepsikan Paling Dekat Dengan Rakyat, "Kuda Hitam" Pemilu 2019
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/0.62769900-1518956698-830-556.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2018/02/ditolak-naik-panggung-piala-presiden.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2018/02/ditolak-naik-panggung-piala-presiden.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy