$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sedih, Ini Cerita Ibu Yang Anaknya Terserang Difteri

PATRIOTNKRI.COM - Sebanyak 10 pengidap penyakit difteri masih menjalani perawatan di RS Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. ...

https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/difterimerdeka-bd.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Sebanyak 10 pengidap penyakit difteri masih menjalani perawatan di RS Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jumlah tersebut terdiri dari delapan pasien berada di ruang isolasi Mawar dan dua lainnya berada di ruang IGD.

 "Delapan pasien yang dirawat terdiri dari lima orang anak-anak dan tiga lainnya dewasa. Mereka masuk waktunya berbeda-beda, ada yang baru masuk tapi juga ada yang sudah lama," ucap dokter yang menangani pasien difteri, dr. Dedet Hidayati, Sp.A, Jumat (8/12/2017).

Dedet mengatakan penanganan pasien difteri membutuhkan waktu lebih dari satu minggu hingga dinyatakan sembuh.

Namun lamanya pengobatan bisa semakin bertambah apabila kondisi pasien lebih buruk dari yang diperkirakan.

"Untuk pengobatan pasien difteri sesuai prosedur memakan waktu 10-14 hari dengan catatan tidak ada komplikasi. Kalau ada komplikasi bisa lebih dari dua minggu," ungkap Dedet.

Sepanjang tahun 2017 yang terhitung mulai bulan Januari hingga sekarang, setidaknya ada sebanyak 57 suspect pengidap penyakit difteri yang ditangani di RS Sulianti Saroso.

Jumlah itu terdiri dari 44 anak-anak dan 13 orang dewasa.

Sementara itu menurut salah satu orangtua pengidap penyakit difteri, IU (49) mengatakan anaknya, AN (8) sudah dirawat di RS Sulianti Saroso sejak Sabtu (2/12) kemarin.

Ketika itu IU awalnya hanya menyangka anaknya sakit biasa.

"Sebelum dirawat di sini, anak saya demam tinggi dan batuk pilek sampai tiga hari. Tapi sempat turun panasnya, cuma nggak lama naik lagi. Pas diperiksa di rumah sakit dekat rumah, dokter yang merawat udah curiga kalau difteri," kata Isna.

Isna mengaku tidak menyangka anak satu-satunya tersebut menderita penyakit difteri.

Pasalnya selama ini anaknya tidak pernah kemana-mana dan lebih banyak di rumah. "Jadi bingung juga kenanya dimana, di rumah apa di sekolahan," kata warga Citayam tersebut.

Penulis: Junianto Hamonangan


Name

Berita,1335,Beritan,1,Internasional,39,Nasional,1292,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Sedih, Ini Cerita Ibu Yang Anaknya Terserang Difteri
Sedih, Ini Cerita Ibu Yang Anaknya Terserang Difteri
https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/difterimerdeka-bd.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2017/12/sedih-ini-cerita-ibu-yang-anaknya.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2017/12/sedih-ini-cerita-ibu-yang-anaknya.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy