$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dampak Kejadian Hari Sabtu Terasa, RS Regional Sumbar Mulai Tolak Pasien, Penyebabnya Bikin Hati Nurani Menjerit

PATRIOTNKRI.COM - Dampak pengunduran diri 17 dokter spesialis yang bertugas di RS Regional Sumbar, mulai menjalar. Setelah poliklinik ...

https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/12/09/seorang-keluarga-pasien-bertanya-kepada-staf-rekam-medik-rs-regional-sulbar-sabtu-9-desember-foto-edward-ade-saputrafajarjpnncom.jpg

PATRIOTNKRI.COM - Dampak pengunduran diri 17 dokter spesialis yang bertugas di RS Regional Sumbar, mulai menjalar.

Setelah poliklinik yang tidak lagi buka, kemarin pihak rumah sakit juga sudah menolak pasien. 

Sejak pengunduran diri para dokter ahli pada Jumat 8 Desember, sudah dua pasien yang ditolak masuk ke RS Regional. 

Pertama pada hari Sabtu, pasien diare atas nama Bulan Indah Sari (17) warga Karema Selatan harus dirujuk ke RS Mitra Mamuju. 

Hal serupa juga dirasakan oleh Srywahyuni (2) warga Botteng, Kecamatan Simboro yang menderita demam tinggi harus dirujuk ke RS Mitra. 

Meski demikian pihak rumah sakit tetap berusaha memberikan pelayanan kesehatan meski harus kerja ekstra. 

Pasalnya banyak tugas kontrol yang seharusnya dilakukan oleh dokter spesialis kini diambil alih oleh dokter umum. 

Salah seorang pasien, Wahid menceritakan sejak adanya aksi pengunduran diri yang dilakukan 17 dokter spesialis, pelayanan yang diterimanya sedikit berubah. 

Biasanya dia mendapatkan jadwal kunjungan pemerikasaan sekitar pukul 10.00 hingga 11.00 wita. Namun, namun pada hari Sabtu pemeriksaan dilakukan baru sekitar pukul 13.00 wita oleh dokter yang berbeda. 

"Saya awalnya gelisah karena tidak ada dokter yang memeriksa kondisi saya, namun setelah tidur siang anak saya membangunkan saya karena mau dicek kondisi oleh dokter. Kalau saya perhatikan hanya jadwalpemeriksaan dokter saja yang berubah Pak, kalau cek imfus, obat atau pengantar makan tetap saja seperti biasa, entah dengan pasien lainnya," ungkapnya. 

Anak dari Wahid, Adnan menambahkan untuk pelayanan yang diterima ayahnya tidak terlalu ada perubahan.

Hanya saja keadaan rumah sakit regional Sulbar sedikit sepi dibandingkan hari sebelum aksi pengunduran diri tersebut. 

"Biasa banyak dokter yang lalu lalang, namun tiga hari ini sedikit, yang banyak hanya pegawai RS Regional saja yang membawa makanan atau mengangkut stok obat. Kalau saya amati yang tertutup itu hanya poli Pak, karena jika saya disuruh mengambil obat tetap ada orang, begitu juga di rekam medik selalu terbuka," ulasnya. 

Direktur RS Regional Sulbar, dr Andi Munasir membenarkan adanya penolakan pasien di RS Regional.

 Dia mengatakan penolakan tersebut dilakukan karena tidak mampunya dokter jaga di IGD untuk menangani pasien yang datang. 

“Kami takut terjadi apa-apa sehingga kami langsung rujuk. Untuk sementara IGD hanya dijaga dokter umum jadi jika penyakit pasien parah akan langsung dirujuk,” kata Andi Munasir, Minggu 10 Desember. 

Lebih lajut pria yang akrab disapa Ade tersebut menuturkan hari ini akan ada pertemuan semua stakeholder terkait. 

Rapat tersebut akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar. 

Sumber: jpnn.com



Name

Berita,1310,Beritan,1,Internasional,36,Nasional,1270,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Dampak Kejadian Hari Sabtu Terasa, RS Regional Sumbar Mulai Tolak Pasien, Penyebabnya Bikin Hati Nurani Menjerit
Dampak Kejadian Hari Sabtu Terasa, RS Regional Sumbar Mulai Tolak Pasien, Penyebabnya Bikin Hati Nurani Menjerit
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2017/12/09/seorang-keluarga-pasien-bertanya-kepada-staf-rekam-medik-rs-regional-sulbar-sabtu-9-desember-foto-edward-ade-saputrafajarjpnncom.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2017/12/rs-regional-sumbar-mulai-tolak-pasien.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2017/12/rs-regional-sumbar-mulai-tolak-pasien.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy