$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Horeee.. Konsep Tanah Abang Akhirnya Diluncurkan, Warga: Ahok Kalah, Ini Kaya Diluar Negeri Gitu !!

PATRIOTNKRI.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya memiliki konsep baru dalam menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Konsep...

https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2017/12/21/begini-konsep-penataan-kawasan-tanah-abang-versi-anies-sandi_m_176518.jpeg

PATRIOTNKRI.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya memiliki konsep baru dalam menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Konsep penataan yang akan dilakukan dalam dua tahap itu bermaksud menyinergikan sejumlah moda transportasi masal dengan pusat perdagangan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sebagai tahap pertama atau jangka pendek, Pemprov DKI memberlakukan penutupan salah satu sisi Jalan Jati Baru atau letaknya di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang.

Lokasi tersebut akan digunakan sebagai lokasi berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

Nantinya, ada 400 tenda yang disiapkan bagi para PKL yang terbagi atas tenda dagangan kuliner sebanyak 115 buah dan tenda dagangan nonkuliner sebanyak 265 buah.

"Kita lakukan fasilitasi pedagang kaki lima dengan rekayasa lalu lintas jadi jalur di depan stasiun yang ada dua jalur, satu jalur dipakai PKL," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12).

Selama penutupan jalan diberlakukan, sisi Jalan Jati Baru lainnya digunakan sebagai jalur shuttle bus yang disediakan PT Transjakarta secara gratis, sehingga warga dapat mengelilingi kawasan Tanah Abang dengan mudah.

"Disiapkan Transjakarta 10 bus operasi non stop di wilayah situ, di jam padat dirut TJ busnya berjejer sehingga semua penumpang bisa mudah naik TJ dan menuju tujuan bagi pendatang tidak repot," jelasnya.

Selain itu, sebagai moda pengumpan, ojek pangkalan dan ojek online juga mendapat perhatian.

"Jadi bagi juga mereka yang butuhkan ojek baik pangkalan dan online disiapkan lahan parkir khusus dan lokasi nggak jauh kalau dari stasiun belok kiri 100 meter," terang Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengingatkan aturan main dari konsep itu. Mobil pribadi tidak diperbolehkan lewat pada saat jam sibuk, yakni pukul 08.00-18.00.

"Mobil pribadi nggak bisa lewat. Dan saya tambahkan ini efektifnya jam 08.00-18.00 magrib. Ini tahap pertama dari beberapa stage penataan Tanah Abang," tutur Sandi pada kesempatan yang sama.

Berbagai komentar warga kemudian muncul terkait hal tersebut. Diantaranya TN yang membandingkan antara konsep ini dengan pada zaman Ahok.

"baguan ini pak.. klo dulu (Zaman Ahok) hanya gusur-gusur, klo sekarang berasa kaya di luar negeri gituh katanya, kaya di Arab" 

Selain itu ada TR yang menyatakan kekagumannya dengan konsep seperti di hongkong tersebut.

"kyk di hongkong jalan ada jam2y dittup buat PKL"

Sumber: jawapos.com dengan judul Begini Konsep Penataan Kawasan Tanah Abang Versi Anies-Sandi


Name

Berita,1335,Beritan,1,Internasional,39,Nasional,1292,Opini,10,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Horeee.. Konsep Tanah Abang Akhirnya Diluncurkan, Warga: Ahok Kalah, Ini Kaya Diluar Negeri Gitu !!
Horeee.. Konsep Tanah Abang Akhirnya Diluncurkan, Warga: Ahok Kalah, Ini Kaya Diluar Negeri Gitu !!
https://www.jawapos.com/thumbs/l/news/2017/12/21/begini-konsep-penataan-kawasan-tanah-abang-versi-anies-sandi_m_176518.jpeg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2017/12/horeee-konsep-tanah-abang-akhirnya.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2017/12/horeee-konsep-tanah-abang-akhirnya.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy