$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Melihat Wakilnya Di-Bully, Akhirnya Anies Turun Jelaskan Perbedaan Rusun dan Rumah Lapis.

PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan merespons pertanyaan publik soal rumah lapis, yakni konsep hunian yang ia sebu...


PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons pertanyaan publik soal rumah lapis, yakni konsep hunian yang ia sebutkan pertama kali di media pada akhir pekan lalu.

"Rumah susun. Kalau lihat izin-izin tulisannya apa? Lapis. Bahasa teknisnya lapis," kata Anies menjawab pertanyaan tentang pengertian rumah lapis, Senin (6/11) di Balai Kota DKI Jakarta.

Rumah lapis, menurut Anies, juga tidak terlalu berbeda dengan kampung deret. Meski demikian dia menginginkan warga mendapat unit rumah lapis dengan ukuran yang sama seperti rumah mereka sebelumnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menambahkan, perbedaan mendasar antara rumah susun dan rumah lapis adalah intensitas tingkatannya. Rumah lapis berlantai kurang dari delapan.

"(Rumah lapis) intensitasnya rendah. Kalau rumah susun bisa sampai lantai 16," ujar Sandi. Rumah lapis ini pun disebut Sandi mengedepankan prinsip konsolidasi tanah atau land consolidation.

Konsolidasi tanah bertujuan untuk menata kembali penguasaan dan penggunaan tanah. Program ini juga mendorong pemerintah untuk mengadakan tanah demi kepentingan pembangunan, meningkatkan kualitas lingkungan.

Sandi menambahkan, ada kemungkinan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara akan dibangun rumah lapis yang menerapkan konsep konsolidasi tanah.

Ia mengaku belum bisa membeberkan lebih lanjut rencana teknis pembangunan rumah lapis di kawasan itu karena masih tahap perencanaan.

"Kebijakan untuk menata mereka di tempat lokasinya, dengan bangunan yang tidak terlalu tinggi intensitasnya dan jaraknya menempel dengan jarak tempat tinggal mereka selama ini," kata Sandi.

Pemperintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang membangun shelter atau rumah penampungan sementara di Kampung Akuarium, tepat di kawasan lahan yang pernah digusur pada April 2016.

Shelter yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kondisi hidup warga yang masih bertahan di kawasan tersebut.

Setelah penggusuran 16 April lalu, sejumlah warga Kampung Akuarium memang masih ada yang bertahan di kawasan itu. Mereka tinggal di rumah-rumah bedeng yang dibangun di atas puing-puing bangunan sisa penggusuran.

Sumber: cnnindonesia.com


Name

Berita,495,Beritan,1,Internasional,14,Nasional,476,Opini,6,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Melihat Wakilnya Di-Bully, Akhirnya Anies Turun Jelaskan Perbedaan Rusun dan Rumah Lapis.
Melihat Wakilnya Di-Bully, Akhirnya Anies Turun Jelaskan Perbedaan Rusun dan Rumah Lapis.
https://1.bp.blogspot.com/-3rmacEshPTM/WgFu46_y3cI/AAAAAAAACUU/VNy8J-qCfmMTsl1QUza78vzoDK-dYbocgCLcBGAs/s640/Anies-Baswedann.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3rmacEshPTM/WgFu46_y3cI/AAAAAAAACUU/VNy8J-qCfmMTsl1QUza78vzoDK-dYbocgCLcBGAs/s72-c/Anies-Baswedann.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2017/11/melihat-wakilnya-di-bully-akhirnya.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2017/11/melihat-wakilnya-di-bully-akhirnya.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy