$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ditanya Masalah Ini, Anies: Ini Selalu Sensitif !!

foto: abadkini.com PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penataan kampung kumuh menjadi salah satu progra...

foto: abadkini.com

PATRIOTNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penataan kampung kumuh menjadi salah satu program yang akan diprioritaskan.

Hal ini juga menjadi pesan Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (25/10/17).

"Penataan kampung kumuh menjadi salah satu yang perlu diprioritaskan. Karena beliau menyadari persis beliau pernah memimpin di Jakarta. Beliau tahu bahwa di Jakarta ini ada lebih dari 220 RW yang statusnya adalah kampung kumuh," kata Anies didampingi wakilnya Sandiaga Uno usai bertemu Presiden. 

Saat ditanya mengenai gambaran penataan kampung kumuh, Anies mengatakan hal ini sudah pernah dibicarakannya ketika masa kampanye Pilgub DKI Jakarta lalu. Nantinya, dia akan menunjukkan lokasi dan langkah penataannya. 

"Yang nomor satu adalah bahwa penataan kampung kumuh itu bukan kampungnya yang dihilangkan, tapi kumuhnya yang dihilangkan," tegasnya. 

Dengan demikian, perkampungannya bisa tetap ada dan ditata ulang. Dalam prosesnya akan ada konsolidasi lahan, dan membangun rumah secara vertikal. 

"Sehingga lahan itu masih bisa dipakai, mereka masih bisa tinggal di sekitar situ. Tetapi kekumuhannya diubah menjadi tempat nyaman, bersih yang sehat," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Saat ditanya apakah akan ada pemindahan warga dari kampungnya? Anies buru-buru menjawab.

"Sebentar. Ini selalu sensitif. Kenapa? Karena begitu dengar pindah, tiga meter pun pindah. Satu kilometer, 30 kilometer pindah. Tapi intinya bagaimana mereka tetap bisa memiliki penghidupan. Jadi tiap-tiap tempat pasti beda-beda. tidak ada satu rumus untuk semua," jelas Anies. 

Dia menambahkan, penataan kampung kumuh itu akan sukses ketika warganya mendapat penghidupan yang lebih baik setelah kampungnya ditata.

Sebab, tujuannya bukan kampungnya atau bangunannya, tapi bagaimana masyarakatnya hidup lebih sehat dan sejahtera.

sumber: JPNN.COM


Name

Berita,493,Beritan,1,Internasional,14,Nasional,474,Opini,6,
ltr
item
PATRIOTNKRI.COM: Ditanya Masalah Ini, Anies: Ini Selalu Sensitif !!
Ditanya Masalah Ini, Anies: Ini Selalu Sensitif !!
https://3.bp.blogspot.com/-Uublt-n112E/WfCMfnoKX9I/AAAAAAAAEbw/oARGCyQbi987Hdhn9dnY8CD8BeBGU9rFQCLcBGAs/s640/Anies-Saya-Punya-Tanggung-Jawab-Jaga-Kebhinekaan-1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Uublt-n112E/WfCMfnoKX9I/AAAAAAAAEbw/oARGCyQbi987Hdhn9dnY8CD8BeBGU9rFQCLcBGAs/s72-c/Anies-Saya-Punya-Tanggung-Jawab-Jaga-Kebhinekaan-1.jpg
PATRIOTNKRI.COM
http://www.patriotnkri.com/2017/10/semprot-wartawan-anis-ini-selalu.html
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/
http://www.patriotnkri.com/2017/10/semprot-wartawan-anis-ini-selalu.html
true
6823089953704148341
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy