PATRIOTNKRI.COM - Warga yang memasuki gedung Kementerian Pertanian tempat sidang terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tepatnya di Jalan RM Harsono, mendapat SMS (pesan singkat) berisi imbauan.

Salah satu wartawan media online yang juga mendapat SMS imbaun itu, Gilang Galiartha mengatakan menerima SMS tersebut sesaat setelah tiba di Jalan RM Harsono.

Selain itu, dia menyebut, tak hanya di Jalan RM Harsono, warga yang ada di Jalan TB Simatupang juga menerima sms tersebut.

"Ya (di depan, Jalan RM Harsono). Di jalan yang lewat TB Simatupang juga dapat. Begitu sampai langsung dapat (SMS)," kata Gilang di lokasi, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2017.

Menurut Gilang, SMS yang dia terima dengan nomor pengirim yang tidak diketahui namun nama pengirim #SERUANAKSI berisi ‘Tak Ada Agama Yang Mengajarkan Pemaksaan Dan Kekerasan. Ayo Kita Tangkal Perpecahan, Rangkul Perbedaan'

Gilang mengatakan, SMS tersebut masuk sekitar Selasa pagi pukul 08.45 WIB.

Dia menyebut, yang menerima SMS itu hanya yang menggunakan kartu Telkomsel.

"Enggak tahu (sekarang masih apa tidak). Cuma dapat sekali. Anak-anak di sini juga dapat. Telkomsel saja," ucapnya.

Namun saat Viva.co.id berada di wilayah tersebut, tidak SMS semacam itu yang masuk ke ponsel. Padahal kami juga menggunakan provider Telkomsel.

sumber: viva.co.id

Share this: